Share

Kate Middleton

Kabar bahagia datang dari keluarga kerajaan Inggris, khususnya dari Pangeran William dan Kate Middleton. Kate, yang dinikahi Pangeran William pada 29 April 2011 silam, dikabarkan tengah hamil muda. Berita yang menggembirakan rakyat Inggris ini sendiri diumumkan secara resmi oleh pihak kerajaan.

“Duke dan Duchess of Cambridge dengan gembira mengumumkan bahwa Duchess of Cambridge (Kate) tengah menantikan seorang bayi,” ujar pihak istana. “Ratu, Pangeran Edinburgh, Pangeran Wales, Pangeran Harry beserta keluarga juga turut bahagia mendengar kabar ini.”

Pihak keluarga kerajaan juga mengabarkan bahwa kehamilan Kate Middleton masih dalam usia yang sangat muda, bahkan belum sampai 12 minggu. Berita kehamilan ini sendiri terkuak setelah Kate dilarikan ke rumah sakit King Edward VII di London karena menderita mual-muntah yang parah.

Setelah diperiksa, ternyata Kate mengalami hyperemesis gravidarum, sebuah kondisi kesehatan langka yang mengakibatkan penderitanya selalu merasa mual disertai muntah-muntah dan kerap disebut dengan morning sickness akut. Bahkan gara-gara mengalami hyperemesis gravidarum, tak sedikit yang meyakini bahwa Kate tengah mengandung bayi kembar.

Menurut pihak kerajaan, saat ini Kate masih harus menjalani perawatan di rumah sakit hingga beberapa hari ke depan. Sementara itu ahli kesehatan Marcelle Pick mengingatkan bahwa hyperemesis gravidarum bisa berakibat buruk bagi kesehatan apabila Kate sampai tidak mampu makan karena terus merasa mual.

“Sangat berat bagi seorang ibu bila ia selalu merasa sangat mual hingga ia tidak bisa makan,” ujar Marcelle Pick. “Jadi, untuk para wanita, sangat penting untuk tetap memenuhi kebutuhan cairan tubuhnya.”