Scroll to Top

Nokia Jual Nokia House, Markas Nokia di Finlandia

By Ditya / Published on Wednesday, 05 Dec 2012
Nokia House
Nokia House

Nokia Corporation dikabarkan menjual markas mereka yang berada di Espoo, Finlandia. Markas Nokia yang berada di Finlandia terkenal dengan sebutan Nokia House ini akhirnya dijual setelah Nokia setuju untuk menjual dan menyewakan bangunan yang merupakan markas mereka.

Nokia saat ini memang sedang jatuh. Mantan jawara ponsel ini harus menyerahkan tampuk jawara ponsel pada Samsung dan harus rela terdepak dari daftar 5 produsen smartphone terbesar di dunia. Setelah beberapa waktu lalu Nokia menjual pabrik di Finlandia, kini mereka menjual markas mereka untuk memperbaiki masalah keuangan.

Produsen ponsel asal Finlandia ini memutuskan menjual dan menyewakan kantornya pada Exilion. Nokia mengharapkan untuk menyelesaikan masalah penjualan ini hingga akhir 2012 ini. Harga jual markas Nokia ini mencapai USD $222 juta, jauh dari perkiraan awal yang diproyeksikan mencapai USD $400 juta.

Nokia House adalah nama populer dari markas Nokia di Finlandia yang dibangun pada jangka waktu 1995-2000. Bangunan seluas 48.000 meter persegi ini merupakan markas penting Nokia yang kini harus dijual untuk memperbaiki keuangan Nokia.

“Kami memiliki proses penjualan yang komprehensif dengan investor kedua Finlandia dan asing. Kami sangat senang dengan hasil ini. Seperti yang telah kita katakan sebelumnya, memiliki real estate bukan bagian dari bisnis inti Nokia.”

“Ketika kesempatan yang baik muncul kita bersedia untuk keluar dari jenis dari aset non-inti kami. Kami terus beroperasi di gedung kantor pusat kami secara jangka panjang,” kata Timo Ihamuotila, kepala keuangan Nokia.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (04/12/2012), Nokia sebelumnya telah melakukan PHK puluhan ribu karyawan dalam satu setengah tahun terakhir dan melakukan penutupan sejumlah fasilitas manufaktur untuk membantu perusahaan bertahan di pasar ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda