Scroll to Top

Liverpool Kini Miliki Akun Twitter Resmi Berbahasa Indonesia

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 05 Dec 2012

Twitter Liverpool

Liverpool kini miliki akun resmi Twitter dalam Bahasa Indonesia. Ini berarti akun Twitter ke-2 Liverpool yang berbahasa asing – selain Bahasa Inggris – setelah Bahasa Thailand.

Akun ini menggunakan nama pengguna @OfficialLFC_ID. Menariknya lagi, akun tersebut telah mendapat tanda centang Twitter atau resmi terverifikasi.

16 November lalu Liverpool mengumumkan bahwa fihaknya telah membuat akun Twitter non-English pertama untuk memuaskan penggemar mereka di Thailand. Akun tersebut adalah @ThaiLFC tentu saja dengan menggunakan Bahasa Thailand.

Akun tersebut sukses menyedot 10.000 follower. Pengikut @ThaiLFC menerima kabar terbaru seputar berita terkini Liverpool, wawancara eksklusif pemain, dan foto-foto yang secara rutin dialirkan ke linimasa.

Sedangkan akun Twitter Liverpool Bahasa Indonesia yang mulai aktif pada akhir bulan November ini mampu mendulang 17 ribu lebih follower dan jumlahnya terus bertambah.

“Kami senang dengan respon dari akun Twitter berbahasa Indonesia yang baru ini,” ujar Paul Rogers, head of international digital development Liverpool FC di situs LiverpoolFC.com.

Ia menambahkan jika fenomena ini laiknya di Thailand. Liverpool memiliki basis pendukung yang besar di Indonesia meski The Reds belum pernah berkunjung ke tanah air. Bahkan menurut riset, di luar Inggris fans Indonesia paling banyak jumlahnya.

“Akun Twitter ini dikelola di ibukota Indonesia, Jakarta, dimana tempat ini kami anggap sangat penting, karena kami berusaha untuk menciptakan isi yang sangat unik dan bersifat lokal bagi para penggemar kami di Indonesia,” lanjut Paul Rogers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda