Scroll to Top

14 Hasil Studi Menarik di Bidang Kesehatan

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 05 Dec 2012

riset lab

Ada banyak studi menarik dalam bidang kesehatan. Peneliti tidak hanya melakukan studi pada berbagai bidang kesehatan, seperti gizi, anatomi, diet, olahraga, mikroba, dan sebagainya. Dikutip dari Genius Beauty, berikut ini beberapa hasil studi menarik terkait kesehatan yang layak untuk disimak.

  1. Terdapat sekitar 500 juta bakteri dalam setiap inci persegi di sekitar wastafel dapur. Jumlah ini melebihi bakteri yang menghuni kamar mandi.
  2. Baking soda dan strawberry bisa digunakan sebagai pemutih gigi. Bawang putih dapat dipakai untuk mengatasi cedera kaki saat berolahraga.
  3. Duduk di sofa yang terlalu nyaman membuat 8 dari 10 orang menghindari aktivitas berolahraga.
  4. Gairah seksual bisa ditingkatkan dengan makan almond dan alpukat.
  5. Tidur satu jam di siang hari, bisa meningkatkan kewaspadaan selama 10 jam setelahnya.  Dalam catatan yang ada, 11 hari adalah jumlah maksimal kemampuan seseorang tidak tidur secara berkelanjutan.
  6. Jika Anda berjalan melawan angin, berjalan di dalam air, atau berjalan dengan ransel, akan membakar 50 kalori lebih banyak per jamnya dibanding hanya berjalan biasa.
  7. Sekitar 70 persen perokok mengalami pengurangan pendengaran. Mereka juga empat kali lebih mungkin untuk mengalami kurang tidur malam.
  8. Risiko kanker meningkat seiring dengan seringnya orang di dalam rumah menghirup asap rokok dari salah seorang anggota keluarga yang merokok. Perokok pasif, termasuk hewan piaraan, adalah korban nyata dari perokok aktif.
  9. Alice in Wonderland, Exploding Head, dan Foreign Accent adalah istilah yang dipakai untuk menyebut sindrom yang nyata, tapi jarang terjadi.
  10. Alergi bisa dihindari dengan membilas hidung dengan air garam.
  11. Wanita lebih terjaga dari kanker jika kondisi tubuh tetap fit dan cukup tidur.
  12. Tumor ganas dan gula darah rendah bisa dideteksi oleh hewan piaraan seperti anjing.
  13. Tubuh langsing lebih baik dalam menghemat pengeluaran dibanding tubuh gemuk. Menurut sebuah studi, tubuh gemuk telah memaksa penderitanya membayar tiap tahun sebesar USD 485 untuk pakaian, USD 828 untuk kursi ekstra saat naik pesawat, dan lebih dari USD 36 untuk tagihan gas.
  14. Tubuh manusia bisa memroduksi aspirin secara alami jika selalu mengonsumsi buah dan sayuran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda