Scroll to Top

Super Junior Puncaki Tower Records Kpop Top 20 Chart Di Jepang

By Ika / Published on Thursday, 06 Dec 2012

superjunior_mama

Super Junior membuktikan bahwa mereka adalah idol grup yang paling populer sekalipun saat ini industri musik Kpop diwarnai oleh banyak boyband. Di Jepang, Super Junior lagi-lagi menjadi jawara dalam sebuah chart, kali ini mereka menduduki posisi teratas dalam Tower Records ‘2012 K-Pop Top 20′.

Dari data yang telah dikalkulasikan oleh Tower Records hingga 30 November kemarin, Super Junior berhasil menjadi No.1 di chart tersebut lewat album ‘Sexy, Free & Single‘. Sementara itu di posisi runner-up, ada Big Bang dengan ‘Alive‘, disusul dengan SNSD di ranking ketiga dengan ‘Girls & Peace‘.

“Pada 2012, K-pop tidak hanya berkembang di Jepang dan bagian Asia lainnya, tapi juga di seluruh dunia. Konser pun sudah digelar di Amerika dan Eropa, dan popularitas para artisnya juga ikut meningkat,” ujar pihak Tower Records.

Super Junior sendiri tak hanya berada di posisi teratas lewat album keenam mereka. Album ‘Mr.Simple‘ yang telah dirilis pada tahun 2011 lalu juga berhasil berada di posisi 15 pada chart yang sama.

Sementara itu, 2PM berhasil menyabet 2 posisi sekaligus di kategori K-Pop Single chart lewat ‘Masquerade‘ dan ‘Beautiful‘ yang masing-masing menduduki No.1 dan No.2. Posisi ketiga lantas diduduki oleh SHINee dengan single ‘Dazzling Girl‘.

SNSD pun ikut menjadi juara di kategori K-Pop DVD chart lewat Girls’ Generation Complete Video Collection, disusul oleh KARA dengan KARA Best Clips II & Shows dan SHINee di posisi 3 dengan SHINee The 1st Concert in Japan ‘SHINee World’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda