Scroll to Top

Twitter Tak Lagi Tampilkan Foto yang Diunggah dari Instagram

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 06 Dec 2012

Twitter Instagram

Twitter Instagram end, mungkin itu kalimat yang tepat untuk menggambarkan situasi keduanya. Kini Twitter tak lagi tampilkan foto yang diunggah dari Instagram. Dengan demikian, jika pengguna Instagram berbagi foto ke Twitter maka preview foto tak akan tertampil, Twitter hanya menampilkan tautan foto tersebut.

Pertanyaannya sekarang adalah, siapa yang menonaktifkan fitur ini, apakah Twitter atau Instagram? Ternyata perusahaan yang dipimpin Kevin Systrom yang mengambil inisiatif. Twitter dan Instagram dulu sejatinya mesra. Tatkala Facebook intervensi dalam hubungan mereka pasca akuisisi, keduanya kini tak lagi sehati.

Dalam sebuah update di situs Twitter Status, perusahaan menulis jika pada Rabu (06/12/12) Instagram telah menonaktifkan integrasinya dengan Twitter Cards. ‘Kartu Twitter’ ini digunakan untuk menampilkan (preview) media dan konten yang disematkan dalam kicauan di linimasa.

Sang CEO pun mengamini. Tatkala berbicara di Konferensi Teknologi LeWeb Kevin Systrom mengonfirmasi jika Instagram telah ‘kehilangan kemampuan’ untuk mengirim gambar ke Twitter. Dan bahkan ia berencana untuk memutuskan hubungan dengan Twitter secara total.

“Kami telah memutuskan bahwa sekarang apa yang masuk akal, mengarahkan pengguna ke situs Instagram. Perubahan pasti terjadi seiring perkembangan perusahaan,” ujar Kevin Systrom seperti dikutip dari The New York Times.

Dengan keputusan ini maka semua foto yang diteruskan ke Twitter dari Instagram, tak bisa ditampilkan (preview). Pengguna Twitter hanya bisa melihat link-nya. Tujuannya jelas agar mereka melihat foto tersebut di website Instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda