Scroll to Top

BBM Money, Layanan Transfer Uang via BBM Akan Meluncur di Indonesia

By Ditya / Published on Thursday, 06 Dec 2012

BBM Money

Research In Motion (RIM) yang merupakan pembesut smartphone BlackBerry dikabarkan akan segera merilis fitur BBM Money di Indonesia. BBM Money sendiri adalah sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk transfer uang melalui layanan BlackBerry Messenger (BBM) ke pengguna BlackBerry lainnya.

Banyak pertanyaan muncul, mengapa RIM memilih Indonesia untuk merilis fitur BBM Money pertama kali? Menurut RIM, perangkat BlackBerry masih memiliki pangsa pasar yang cukup besar di Indonesia, sehingga RIM memutuskan untuk merilis fitur BBM Money di Indonesia.

Produsen smartphone asal Kanada ini tampaknya mulai berbenah diri dengan menambah berbagai fitur di layanan BlackBerry Messenger yang merupakan andalan platform BlackBerry. Selain BBM Money, RIM juga sedang menggodok fitur voice calling via BBM.

“Menambahkan fungsi mobile commerce adalah salah satu dari beberapa tambahan fungsi BBM yang sedang kami dalami, termasuk melihat mana arah yang logis untuk membawa fungsi BBM tersebut. Ketika kami meluncurkan layanan terbaru, kami akan membuat pengumuman selanjutnya,” jelas RIM.

Sayangnya, RIM belum bisa mengungkapkan kepastian rilis fitur BBM Money tersebut. Saat ini fitur BBM Money masih terus dikembangkan dan RIM mengatakan bahwa fitur BBM Money akan dirilis dalam waktu yang tak lama lagi.

“Mengenai BBM Money, kami belum bisa menyampaikan detail informasi untuk launch dan detail availability (ketersediaan) dari BBM Money,” kata RIM melalui perwakilannya di Indonesia, seperti yang dilansir dari AntaraNews (05/12/2012).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda