Scroll to Top

Huawei Ascend Mate, Lawan Tangguh Galaxy Note 2?

By Ditya / Published on Thursday, 06 Dec 2012

Huawei-Ascend-Mate

Popularitas gadget jenis phablet atau phone/tablet seperti Samsung Galaxy Note ini ternyata membuat Huawei bersiap merilis produk yang sama. Produsen ponsel asal negeri Tirai Bambu ini dikabarkan telah menyiapkan phablet Ascend Mate sebagai lawan tangguh Galaxy Note 2.

Phablet Huawei Ascend Mate ini mengusung layar yang berukuran lebih besar dengan resolusi yang lebih tinggi dibanding Samsung Galaxy Note 2. Huawei Ascend Mate ini menggunakan layar berukuran 6,1 inci dengan resolusi HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel.

Dapur pacu Huawei Ascend Mate ini juga tidak main-main, phablet besutan produsen asal China ini ditenagai oleh prosesor buatan Huawei sendiri, yakni Hisilicon K3V2 quad-core dengan kecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB.

Tak hanya itu, Huawei Ascend Mate ini juga dibekali kapasitas baterai yang lebih besar dari Galaxy Note 2, yakni 4000mAh. Phablet Huawei Ascend Mate ini diperkirakan akan menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Kehadiran Huawei Ascend Mate ini diperkuat dari pernyataan Vice President Huawei, Yu Chengdong, yang mengatakan bahwa Huawei akan merilis tablet berukuran besar tahun depan.

Yu Chengdong menambahkan melalui Weibo, bahwa phablet Huawei Ascend Mate ini akan memiliki performa yang lebih luat, lebih tipis, dan lebih murah dari pesaingnya, Samsung Galaxy Note 2. Yu Chengdong sendiri tidak secara resmi menyebut Ascend Mate sebagai nama phablet yang akan dirilis.

Jika phablet Huawei Ascend Mate ini dirilis, maka Samsung Galaxy Note 2 dan LG Optimus Vu akan mendapat lawan yang tangguh dengan layar lebih besar dan prosesor yang lebih cepat.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (05/12/2012), Huawei Ascend Mate ini kabarnya akan dirilis tahun 2013 mendatang. Huawei juga diperkirakan akan menampilkan Ascend Mate di ajang CES 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda