Scroll to Top

Jenis Makanan Sehat Untuk Rambut Kuat

By C Novita / Published on Friday, 07 Dec 2012

makanan untuk rambut kuat

Memiliki rambut bermasalah seperti rontok, kering, bercabang, atau tak bercahaya memang menyebalkan. Apalagi jika ternyata selama ini Anda telah rutin creambath, memakai tonik, atau berbagai jenis perawatan luar lainnya.

Jangan lupa bahwa rambut yang sehat tak hanya butuh perawatan dari luar, namun juga perlu nutrisi untuk tumbuh menjadi kuat dan sehat.

Untuk itu, jelas peran makanan sebagai sumber nutrisi sangat dibutuhkan. Apa saja jenis makanan sehat yang bisa bikin rambut jadi kuat dan cantik? Simak berikut ini:

  • Sayuran hijau

Makanan ini tak hanya membuat tubuh menjadi sehat, namun rambut pun akan tumbuh kuat karena kandungan zat besi yang mampu menguatkan batang rambut hingga ke akar. Vitamin A dan C yang ada di dalamnya juga turut menunjang fungsi zat besi. Contoh sayuran hijau adalah bayam dan sawi.

  • Kacang almond

Pada kacang almond ada vitamin E yang sangat baik untuk merawat kulit dan rambut agar tumbuh cepat. Juga kalsium dan lemak omega 3 untuk kecantikan rambut yang bercahaya.

  • Buah Jeruk

Vitamin C pada jeruk sudah banyak dikenal sebagai zat yang baik untuk menangkal pengaruh buruk sinar matahari. Ia juga mampu memicu pembentukan kolagen yang baik bagi kulit dan rambut.

  • Beras merah

Serat yang dikandung beras merah sangat baik bagi pencernaan sebab termasuk jenis karbohidrat kompleks yang tak mudah diserap tubuh dan dirubah menjadi lemak. Vitamin B juga protein nabati pada beras merah pun sangat baik untuk menjaga kelembaban rambut yang mencegahnya menjadi kering dan kusam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda