Scroll to Top

Bupati Garut Ceraikan 2 Istri Mudanya via SMS

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 07 Dec 2012

Bupati Garut Ceraikan 2 Istri Mudanya via SMS

Bupati Garut, Aceng Fikri, begitu disorot dalam beberapa hari terakhir. Pernikahan kilatnya dengan Fani Oktora —hanya 4 hari— membuat banyak orang mengkritik sang bupati. Aceng Fikri berkilah bahwa ia berhak menceraikan Fani Oktora yang sudah tidak perawan di malam pertama. Perceraiannya dengan Fani pun hanya dicetuskan lewat SMS. Selidik punya selidik, menikah sebentar bukan kali pertama bagi Aceng Fikri. Ia pernah menceraikan Shinta Larasati yang baru dinikahinya dua bulan. Lagi-lagi juga hanya melalui SMS.

Belum juga reda pemberitaan seputar pernikahan singkat Aceng Fikri-Fani Oktora, sang bupati Garut harus melayani masalah lain dari masa lalu. Apa lagi kalau bukan Shinta Larasati, perempuan berusia 22 tahun yang berasal dari Karawang. Shinta pernah merajut tali pernikahan dengan Aceng. Sayangnya, seperti halnya dengan Fani, Aceng menceraikan Shinta dalam waktu sebentar: hanya dua bulan. Polanya pun sama, melalui pesan singkat (SMS).

Maret 2011, dengan pernikahan yang sederhana di kediaman ayah mempelai wanita, Aceng Fikri dan Shinta Larasati mengikat jalinan asmara. Undangan pernikahan tersebut, juga terbatas, hanya keluarga dekat dan tetangga. Selang dua bulan kemudian, pernikahan tersebut kandas. Aceng Fikri menceraikan sang istri lewat SMS. Kejadian inilah yang sekarang terkuak.

Kus, tetangga ayah Shinta Larasati, Bambang Koosbayono, mengakui bahwa ini benar-benar nyata. Ia melihat sendiri SMS perceraian pasangan tersebut, yang dicetak pada selembar kertas ukuran HVS, sebagai bukti tindakan sang bupati.

“Saya lihat sendiri. Isi SMS-nya di-print (dicetak) sama bapaknya buat bukti kalau Aceng nggak bener,” ujar Kus seperti dikutip Kompas.

Kisah pernikahan singkat Aceng-Shinta ini sempat terendam sekian lama. Keluarga bahkan tidak mengetahui bahwa cetusan perceraian itu terjadi via SMS. Hingga, muncullah kabar seputar kasus serupa yang menimpa Fani Oktora. Gadis yang hendak melanjutkan kuliah ini, mesti diceraikan oleh orang yang sama, hanya selang empat hari setelah menikah. Begitu kasus Aceng-Fani ramai dibicarakan, barulah ayah Shinta, Bambang, menyadari, anaknya juga menjadi ‘korban’ ‘talak tiga via SMS’ yang dilakukan sang bupati.

“Bapaknya tahu si Shinta diceraikan dengan Aceng lewat SMS baru-baru ini setelah kasus perceraian Aceng dengan si Fani itu muncul dan heboh. Karena, kan sebelumnya si Shinta sama bapaknya memang sempat berantem,” sebut Kus kepada Kompas.

Menurut Kus, ayah Shinta sendiri merasa direndahkan oleh sikap Aceng Fikri. Sementara sang putri, kini bersembunyi dari sorotan media.

Sumber: Kompas

Foto: Ciricara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda