Scroll to Top

Putih dan Hitam Jadi Warna Mobil Favorit Tahun 2012

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 09 Dec 2012

white car

Tren warna mobil pilihan konsumen untuk tahun ini dipegang oleh warna hitam dan putih. Kedua warna tersebut mendominasi beragam varian warna yang menjadi favorit konsumen mobil di Eropa dan Asia. Demikian menurut survey yang disajikan dalam 2012 DuPont Automotive Color Popularity Report.

Untuk urutan pertama ditempati oleh mobil berwarna putih. Selama dua tahun berturut-turut, mobil berwarna putih menjadi idola para konsumen. Bahkan, negara-negara di Asia, Eropa, hingga Amerika banyak yang meyukai warna tersebut. Tercatat dalam laporan tersebut, konsumen yang memilih putih kebanyakan dari Rusia, Jepang, Korea Selatan, Afrika Selatan, Eropa, Amerika Utara, dan Meksiko. Seperti dikutip Inautonews, posisi pemilih mobil putih sebesar 23 persen untuk pangsa global.

Sementara itu, urutan kedua ditempati oleh mobil hitam. Popularitas warna ini banyak dipilih oleh konsumen dari kawasan Asia Pasifik. Konsumen menyukai mobil warna hitam disebabkan punya karakter yang khas dan kerap dipersepsikan sebagai produk berkualitas tinggi serta mewah. Negara yang paling banyak memilih warna ini adalah China.

Mobil warna perak atau silver menempati urutan ketiga. Popularitas mobil silver terus menurun secara bertahap. Warna yang cukup digemari di awal era millenium ini tidak lagi mampu menarik minat konsumen. Laporan DuPont mencatat, penurunan minat pada mobil silver terjadi pada keseluruhan pasar global, terutama setelah krisis besar di pasar otomotif Eropa dan Asia. Konsumen yang menyukai warna ini banyak ditemui di India, Brazil, dan Amerika Selatan.

Informasi lebih lengkap tentang warna mobil favorit konsumen selama tahun 2012 adalah sebagai berikut:

  1. Putih / White Pearl – 23%
  2. Hitam / Black Effect – 21%
  3. Silver – 18%
  4. Abu-abu- 14%
  5. Merah – 8%
  6. Biru – 6%
  7. Coklat / Beige – 6%
  8. Hijau – 1%
  9. Kuning / Emas – 1%
  10. Lain-lain – 2%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda