Share

droid2

Akhirnya Microsoft kena batunya. Setelah beberapa kali melontarkan ejekan terhadap pesaingnya termasuk mengejek sistem operasi Android dengan tweet ber-hashtag #DroidRage, kini fansboy Android mengancam akan buat malware untuk Windows Phone.

Microsoft akhir-akhir ini terlihat agresif dan menggunakan teknik promosi yang radikal dan dibumbui ejekan terhadap para pesaingnya, terutama produk-produk Google. Sistem operasi mobile paling populer saat ini, Android, juga menjadi bahan ‘serangan’ promosi Microsoft untuk mendorong penjualan Windows Phone 8.

Raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond ini melancarkan serangan terhadap Android melalui akun Twitter dengan hashtag #DroidRage. Microsoft mengajak pengguna untuk menceritakan pengalaman buruk menggunakan sistem operasi Android yang diklaim banyak malware yang mengganggu.

“Do you have an Android malware horror story? Reply with #DroidRage with your best/worst story and we may have a get-well present for you.” tweet Microsoft.

Kicauan Microsoft ini menuai banyak tanggapan dari karyawan Google maupun penggembar atau fansboy Android. Hal ini terlihat dengan munculnya beberapa tweet balasan dari salah seorang fansboy Android yang tak senang dengan tweet Microsoft.

 “Wanna see what Flop Sweat looks like? Follow: @windowsphone,” tweet Chris DiBona, Direktur Open Source Google.

“Once thought about writing malware for a @windowsphone but then I thought, aren’t they suffering enough? #DroidRage #WindowsRage,” tweet dari Mohammad Tarakiyee.

Sepertinya banyak pengguna Android yang marah akibat tweet Microsoft yang mengejek Android. Bahkan, beberapa diantaranya mengancam akan membuat malware untuk sistem operasi Windows Phone.

Seperti yang dilansir dari CNET (09/12/2012), sebelumnya Microsoft telah meluncurkan kampanye anti Google Shopping melalui situs Scroogled dan menyindir pembenci browser Internet Explorer melalui iklan.