Scroll to Top

Kpop Jadi Mata Kuliah Di Amerika

By Ika / Published on Tuesday, 11 Dec 2012

Konser Kpop

Demam Kpop tampaknya masih belum berakhir, khususnya di Amerika Serikat. Hal ini terbukti dari suksesnya sejumlah konser idol Kpop di beberapa wilayah di Amerika. Tak hanya itu, baru-baru ini Kpop yang sudah dianggap menjadi genre musik tersebut telah menjadi mata kuliah khusus di Amerika.

Kpop telah mulai dipelajari oleh mahasiswa-mahasiswa di Musicians Institute di Hollywood, California. Kelas Kpop tersebut akan diajar oleh Kim Hyung Seok, seorang komposer sekaligus produser terkenal asal Korea Selatan. Kim Hyung Seok sendiri telah menandatangi kontrak kerja sama ekskulsif dengan Musicians Intitute untuk mengajar kelas Kpop.

Lalu apa yang akan dipelajari? Mahasiswa di Musicians Institue kabarnya akan membahas dan mendiskusikan tentang musik Korea maupun perkembangannya. Untuk semester pertama, kelas ini akan mempelajari lagu-lagu dari Kim Hyung Seok.

Musicians Institute mengungkapkan bahwa kelas Kpop yang mereka ciptakan ini adalah perkembangan yang sangat baik bagi sekolah mereka. Apalagi saat ini Kpop sendiri sudah sangat dikenal di hampir seluruh dunia.

Sementara itu Kim Hyun Seok pun sempat menuturkan bahwa ia sangat bangga dengan adanya kelas Kpop di Amerika, ia pun merasa terhormat saat ditunjuk menjadi pengajar di sekolah musik ternama tersebut. Kim Hyung Seok menilai, perannya dalam Musicians Institue adalah salah satu langkahnya untuk ikut menyebarkan Kpop lebih luas ke dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda