Scroll to Top

BlackBerry 10 Keypad QWERTY Hadir Bulan Juni 2013?

By Ditya / Published on Tuesday, 11 Dec 2012

blackberry

RIM telah mengumumkan kehadiran smartphone BlackBerry 10 pada tanggal 30 Januari 2013 mendatang. kabarnya, BlackBerry 10 tak hanya hadir dengan platform layar sentuh saja, tapi juga hadir varian dengan keypad QWERTY yang kabarnya akan meluncur pada bulan Juni 2013.

Awalnya, banyak pihak mengira bahwa platform BlackBerry 10 hanya hadir dengan metode layar sentuh seperti iPhone dan Android, tapi hal tersebut salah. Research In Motion membagi BlackBerry 10 dalam dua varian, yakni BlackBerry 10 layar sentuh dan BlackBerry 10 dengan keypad QWERTY.

Handset BlackBerry 10 yang akan diluncurkan pada 30 januari 2013 mendatang adalah BlackBerry 10 dengan metode input full touchscreen. Sedangkan BlackBerry 10 dengan keypad QWERTY akan segera menyusul. Meski RIM tak menyebutkan kapan handset BlackBerry 10 QWERTY meluncur, tapi beberapa analis memperkirakan kehadirannya pada bulan Juni 2013.

“Rincian ketersediaan komersial untuk BlackBerry 10 akan diumumkan pada acara peluncuran global pada tanggal 30 Januari. Eksekutif kami telah menyatakan dengan jelas bahwa perangkat layar sentuh akan tersedia terlebih dahulu, sedangkan versi dengan keypad fisik akan mengikuti setelah peluncuran perangkat layar sentuh,” pernyataan resmi RIM.

Smartphone BlackBerry memang terkenal dengan hadirnya input keypad QWERTY yang hadir di hampir semua jajaran produk RIM terdahulu. Perusahaan asal Kanada ini tampaknya tak mau menghilangkan ciri khas keypad QWERTY di rilis produk BlackBerry 10 terbarunya.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (10/12/2012), BlackBerry 10 akan menjadi senjata terakhir RIM untuk bersaing di kancah smartphone. Perusahaan asal Kanada ini berharap kehadiran BlackBerry 10 ini akan dapat memperbaiki posisinya yang kian terpuruk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda