Scroll to Top

Semifinal Inter Island Cup 2012 Di Dominasi Tuan Rumah

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 13 Dec 2012

Turnamen Inter Island Cup 2012, kini memasuki babak semifinal. Dan 4 tim telah menempatkan diri untuk mengadu keberuntungannya di semifinal. Uniknya dari keempat tim yang maju tersebut, seluruhnya adalah tim yang bertindak sebagai tuan rumah dalam babak penyisihan.

Berstatus sebagai tuan rumah dan Juara ISL musim lalu, Sriwijaya FC sukses melaju ke babak semifinal setelah menjadi juara grup A.

Laskar Wong Kito berhasil mengalahkan tiga pesaingnya Persija, Persita dan PSPS dalam laga penyisihan yang digelar di Stadion Jakabaring Palembang.

Sementara di grup B, Persib yang berstatus sebagai tuan rumah juga berhasil memuncaki penyisihan grup B.

Maung Bandung tampil perkasa dengan mengantongi 9 poin, dari tiga kemenangan atas Gresik United, Persidafon dan Persepam di Stadion Siliwangi Bandung.

Di grup C sempat terjadi hal unik dalam penentuan juara grup. Pasalnya 2 tim teratas, Arema dan Persipura memiliki poin, agregat dan head to head yang sama.

Namun akhirnya Arema yang lebih berhak melaju ke babak semifinal, setelah memenangi undian atas Persipura.

Teakhir di grup D, Persisam mampu menjadi yang terbaik dan menjadi juara grup dengan menyapu bersih tiga laga yang dilakoni.

Persisam menyingkirkan Mitra Kukar, Persiba Balikpapan dan Barito Putra di Stadion Segiri Samarinda.

Jika tidak ada perubahan, semifinal leg pertama akan digelar pada 15 Desember 2012. Berikut ini adalah jadwal yang berhasil dihimpun sebelum ada perubahan dikemudian hari oleh PT Liga Indonesia.

  • Sabtu 15 Desember 2012 – 1st Leg untuk grup B dan grup D
  • Minggu 16 Desember 2012 – 1st Leg untuk grup A dan grup C
  • Selasa 18 Desember 2012 – 2nd Leg untuk grup B dan grup D
  • Rabu 19 Desember 2012 – 2nd Leg untuk grup A dan C

Final Minggu 23 Desember 2012 dan akan diselenggarakan di Stadion Manahan Solo pada pukul 19.00 WIB Live oleh ANTV dan TvOne.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda