Scroll to Top

Getuk Bollen: Paduan Resep Kue Tradisional dan Modern

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 17 Aug 2011

Magelang, Jawa Tengah, adalah daerah yang terkenal dengan panganan getuknya. Rasanya manis dan gurih. Biasanya, disajikan dengan parutan kelapa atau dibungkus kecil dengan plastik bening. Makanan dari bahan dasar ketela ini pun disukai semua kalangan.

Namun, di tangan Felicia Kumala Sari, getuk dipadukan dengan resep bollen. Jadilah getuk bollen. Kalau biasanya bollen diisi dengan pisang, keju, dan sebagainya, kini diisi dengan getuk yang nikmat.

Felicia melakukan percobaan resep ini di tokonya, Fiori Bakery & Patisery. Pembuatannya pada garis besarnya sama seperti membuat getuk biasa. “Mulai dari perebusan ketela, ditumbuk, ditimbang, lalu dibentuk bola-bola. Bentuk bola-bola ini kemudian dimasukan ke adonan bollen yang sebelumnya sudah dibentuk pastry, lalu dipanggang dan jadilah getuk bollen,” terangnya, seperti dikutip SuaraMerdeka CyberNews.

Ternyata, Felicia pun berani bermain aneka rasa untuk getuk bollennya. Karena, tersedia pula rasa cokelat, keju, durian, chicken teriyaki, redbin, lotus, dan sebagainya. Percobaan yang baru dilakoninya awal Ramadhan ini mampu menjadi jalan rezeki baginya. Dengan harga Rp 3  ribu per buah atau Rp 32.500 per lusin, dagangan getuk bollennya terjual puluhan hingga ratusan biji setiap hari. Sering juga, sampai habis stoknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda