Scroll to Top

Lionel Messi Masuk Nominasi Olahragawan Terbaik 2013, Cristiano Ronaldo Tidak

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 14 Dec 2012

Lionel Messi Masuk Nominasi Olahragawan Terbaik 2013, Cristiano Ronaldo Tidak

Lionel Messi akhirnya tercantum dalam enam nominator terakhir Olahragawan Terbaik di ajang Laureus World Sports Award 2013, bersama lima atlet lain. Ia tidak akan bersaing dengan Cristiano Ronaldo karena sang penyerang Real Madrid tidak lagi bertahan dalam nominasi. Nama CR7 gugur. King Leo akan ‘bertarung’ dengan Usain Bolt (atletik), Michael Phelps (renang), Sebastian Vettel (F-1), Mo Farah (atletik) dan Bradley Wiggins (balap sepeda).

Lionel Messi bisa jadi lebih unggul daripada Cristiano Ronaldo. Setidaknya ini yang terlihat dari susunan enam nominator terakhir untuk Olahragawan Terbaik 2013 di ajang Laureus World Sport Awards. Leo Messi masuk dalam enam nominator terakhir, sedangkan CR7 tidak.

Rekor demi rekor yang disabet Lionel Messi dalam setahun inilah yang membuatnya bertahan. Ia akan bersaing dengan lima atlet dari cabang olahraga lain untuk memenangi gelar olahragawan terbaik.

Unggulan pertama adalah Usain Bolt (atletik) yang di Olimpiade London musim panas lalu menyabet tiga emas. Selain itu ada Mo Farah, atlet lari jarak jauh yang pada ajang yang sama, merebut dua emas.

Nama lain adalah Michael Phelps (renang) yang meraih empat emas dan dua perak di Olimpiade London 2012. Ia juga tercatat sebagai atlet renang terbanyak tampil untuk Amerika Serikat dalam ajang empat tahunan ini.

Tak boleh dilupakan adalah nama Bradley Wiggins (balap sepeda). Ia adalah pemenang Tour de France tahun ini. Tahun ini Wiggins juga memperoleh GQ Lifetime Achievement dan Velo d’Or.

Terakhir, ada nama Sebastian Vettel (Formula-1). Ia baru saja menjadi juara F-1 untuk ketiga kalinya secara beruntun sejak tahun 2010. Hal inilah yang membuat Vettel setara dengan pembalap legendaris lain seperti Jackie Stewart dan Ayrton Senna yang juga pernah mengoleksi gelar juara tiga kali.

Nah, mampukah Lionel Messi bersaing dengan kelima atlet ini? Ataukah Usain Bolt yang akan memenangi gelar olahragawan terbaik tahun ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda