Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Sang Penakluk 26 Stadion

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 14 Dec 2012

Cristiano Ronaldo Sang Penakluk 26 Stadion

Real Madrid boleh saja tumbang 2-1 atas Celta Vigo dalam leg pertama 16 besar Copa del Rey 2012. Namun, Cristiano Ronaldo kembali unjuk gigi. Ia mencatatkan rekor spektakuler. Mencetak gol di 26 stadion yang pernah dikunjunginya. Sepanjang kariernya di Spanyol, cuma ada dua stadion yang belum bisa ditaklukkan oleh CR7, yaitu Riazor (Deportivo de La Coruna) dan Nueva Condomina (Murcia). Catatan yang menunjukkan kegarangan Cristiano Ronaldo dalam laga tandang El Real.

Sebuah gol Cristiano Ronaldo di menit 86 dalam laga Celta Vigo vs Real Madrid (2-1), memang tidak mampu menghindarkan Los Blancos dari kekalahan. Namun, sudah cukup menandai dua hal. Pertama, Real Madrid masih tetap berpeluang lolos ke delapan besar Copa del Rey 2012-2013 andai mampu menang 1-0 atau dengan selisih dua gol di Santiago Bernabeu awal tahun depan. Kedua, gol ini membuktikan kedahsyatan CR7 dalam urusan mencetak gol di laga tandang El Real. Ya, dengan gol ke gawang Celta Vigo, sudah ada 26 dari 28 stadion yang ditaklukkan kekasih Irina Shayk sepanjang kariernya di Spanyol.

Pada musim ini pula, Cristiano Ronaldo baru saja memecahkan ‘kemandulannya’ di Ciutat de Valencia (markas Levante). Dalam dua kesempatan sebelumnya berlaga di stadion di Valencia ini, CR7 gagal mencetak gol. Namun, akhirnya, dengan alis mata yang berdarah, CR7 mampu melesakkan satu gol untuk kemenangan El Real. Dan kini, giliran Balaidos yang menjadi korban Ronaldo.

Sejauh ini, stadion yang paling mudah ditaklukkan Ronaldo adalah Ramon Sanchez-Pijzuan, kandang Sevilla. CR7 tercatat mencetak 7 gol dari 4 laga di tempat ini. Sayang, dalam kesempatan terakhir, ia justru mandul dan Sevilla berhasil menang 1-0 atas Real Madrid.

Stadion kedua yang paling gampang dikuasai Cristiano Ronaldo adalah Camp Nou. Ya, keangkeran Camp Nou belakangan lenyap bagi CR7. Ia mencetak 6 gol dari 5 kunjungannya ke stadion ini. Termasuk 2 golnya ketika Madrid menahan Barca 2-2 pada El Clasico terakhir di Liga Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda