Scroll to Top

Barcelona Siap Pecahkan Rekor 170 Gol dalam Setahun

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 14 Dec 2012

Barcelona 4

Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid akhir pekan nanti akan menjadi momentum penting bagi skuad Tito Vilanova. Mereka bisa saja memecahkan rekor lagi. Kali ini, yang menjadi target adalah rekor gol Barca dalam setahun. Pada 2011 lalu, kubu Camp Nou mampu menjaringkan 170 gol. Dan kini, dengan dua laga tersisa, torehan gol Barelona sudah mencapai angka 168. Artinya, cuma butuh 3 gol lagi untuk menembus rekor tahun lalu.

Barcelona dikenal dengan lini depan mereka yang sangat mengerikan. Ini bukan isapan jempol semata. Tengoklah apa yang terjadi dalam dua tahun terakhir. Tahun lalu, bersama Pep Guardiola, kubu Camp Nou mampu mengoyak gawang lawan 170 kali. Dan tahun ini, dengan Pep sebagai pelatih semester pertama dan Tito Vilanova sebagai suksesornya, Barca sudah menjaringkan 168 gol ketika mereka masih menyisakan 2 laga lagi. Maka, melewati rekor yang dibuat tahun lalu, adalah hal yang hampir pasti. Masalahnya, kapan hal tersebut terjadi? Apakah saat menjamu Atletico Madrid? Ataukah ketika bertamu ke Jose Zorilla, kandang Real Valladolid?

168 gol yang dibuat Barcelona sepanjang 2012 sendiri, merentang dalam empat kompetisi yang mereka ikuti: 104 di Liga Spanyol, 26 di Liga Champions, 24 di Copa del Rey, dan 4 di Piala Super Spanyol.

Khusus untuk musim kompetisi bersama Tito Vilanova, Barca tercatat telah mencetak 73 gol. 50 di antaranya dibuat di Liga Spanyol. 11 di Liga Champions, 8 di Copa del Rey, dan 4 di Piala Super Spanyol.

Pencetak gol terbanyak setahun, tentu saja Messi dengan 88 golnya. Di era Tito Vilanova pun, King Leo tetap beringas dengan 32 golnya. Barulah di posisi berikutnya ada David Villa (8 gol) dan Cesc Fabregas (7 gol).

Nah, mampukah Barcelona mencetak 3 gol saat melawan Atletico Madrid, sehingga memecahkan rekor tahun sebelumnya? Ataukah mereka mesti menunggu laga berikutnya melawan Real Valladolid untuk rekor ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda