Scroll to Top

Aplikasi Facebook untuk Android dan iOS dapat Update Terbaru

By Ibnu Azis / Published on Friday, 14 Dec 2012

Facebook

Aplikasi Facebook untuk Android dan iOS kembali mendapat pemutakhiran. Facebook for Android diklaim memiliki akses yang lebih cepat daripada versi sebelumnya. Sedangkan Facebook for iOS memiliki kemampuan unggah foto yang lebih baik.

Laman Facebook News Room menulis jika aplikasi Facebook terbarunya di Android memiliki kecepatan ganda di beberapa sektor: cepat saat membuka foto dan album, cepat saat membuka timeline, dan cepat saat peluncuran (membuka aplikasi).

Facebook for Android memang dikenal payah jika dibandingkan dengan aplikasi di ponsel pintar lainnya. Di iOS misalnya. Bahkan Facebook menganjurkan karyawannya untuk menggunakan smartphone Android daripada iPhone untuk mengetahui celah dan kelemahan lemotnya aplikasi mereka.

Facebook Android
Facebook Android

Serupa dengan Android, aplikasi Facebook di iOS juga diklaim memiliki kecepatan yang tak kalah handal. Namun perubahan yang paling mencolok adalah opsi pengunggahan foto yang kini mendukung album bukan satu berkas foto.

Selain itu news feed bisa diakses lebih cepat daripada versi sebelumnya. Baik di Android maupun iOS Facebook menklaim jika aplikasi memiliki akses lebih cepat.

Facebook iOS
Facebook iOS (iPhone)

Untuk Android aplikasi ini dimutakhirkan pada 13 Desember dan bisa diunduh di sini. Versi dan besarnya kapasitas aplikasi tergantung divice Android yang dimiliki.

Sedangkan untuk iOS dimutakhirkan pada 13 Desember dan miliki bobot 18,9 MB di versi 5.3. Berjalan di iOS 4.3 ke atas aplikasi ini bisa diunduh gratis di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda