Scroll to Top

Prediksi Barcelona vs Atletico Madrid Senin, 17 Desember 2012

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 16 Dec 2012

Prediksi Barcelona vs Atletico Madrid Senin, 17 Desember 2012

Barcelona vs Atletico Madrid. Tidak ada pertandingan yang lebih seru di pekan ke-16 Liga Spanyol selain laga ini. Barcelona sementara melenggang mulus sebagai pemuncak klasemen La Liga dengan 43 angka. Atletico, di luar dugaan, terus membuntuti El Barca dengan jarak enam angka. Duel  yang akan berlangsung pada Senin, 17 Desember 2012 pukul 03.00 WIB ini akan menjadi penentuan, mampukah Atleti memotong selisih poin, ataukah Barca yang akan semakin menjauhi lawan-lawan mereka. Selain itu, duel ini juga menjadi arena pertunjukan bagi Lionel Messi vs Radamel Falcao.

Pembuktian kelas. Demikianlah tajuk pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid. Sejauh ini, Rojiblancos memang menunjukkan kekuatan maksimal. Mereka meraih 37 angka. Poin, yang di waktu normal, akan membuat pasukan Diego Simeone memuncaki klasemen. Namun, keadaan di La Liga memang tak normal. Ketika Real Madrid melempem, ada Barcelona yang terbang tinggi dengan 14 kemenangan dan cuma satu seri. Maka, wajib hukumnya bagi Atleti menumbangkan Barca. Selain untuk memangkas jarak, juga demi menunjukkan level mereka.

Sejauh ini, Atletico sudah dua kali kalah di La Liga. Dan semuanya terjadi oleh dua lawan bernama besar, Valencia plus Real Madrid. Sama-sama dengan skor 2-0. Andai Radamel Falcao dkk. kalah lagi di laga kali ini, mereka bisa dikatakan, belum mampu ‘naik kelas’ karena takluk oleh tiga tim yang dalam empat tahun terakhir, menjadi trio penguasa La Liga.

Harapan untuk mencuri kemenangan di Camp Nou, bukannya tidak ada. Cesc Fabregas absen karena cedera. Selain itu, pertahanan Barca yang mudah bocor bukan tidak mungkin menjadi sasaran empuk bagi pasukan Diego Simeone yang punya semangat juang tinggi. Atleti juga diuntungkan dengan kembalinya seorang Miranda dan Cebolla Rodriguez. Artinya, amunisi mereka penuh.

Masalahnya, bagaimana cara menumbangkan Barca. Sejak ditekuk oleh Glasgow Celtic (2-1), Barca tak pernah lagi hasil buruk. Jangankan kalah, seri pun hanya terjadi ketika mereka memainkan tim B kala berjumpa Benfica (0-0). Apalagi Lionel Messi tengah panas-panasnya. Ia selalu mencetak dua gol dalam setiap laga, andai dipasang sebagai starter.

Duel Barca vs Atleti, tidak hanya akan menjadi duel Messi vs Falcao, tetapi juga duel para gelandang kedua tim. Apakah trio Xavi-Busquets-Iniesta mampu meredam kuintet Mario Suarez-Gabi-Koke-Arda Turan-Adrian? Dan Atletico, jelas tidak akan melupaka siapa yang musim lalu menumbangkan mereka 5 gol tanpa balas di Camp Nou.

Perkiraan Susunan Formasi

  • Barcelona (4-3-3): Valdes; Montoya, Pique, Puyol, Alba; Xavi, Busquets, Iniesta; Pedro, Messi, Villa
  • Atletico Madrid (4-2-3-1): Courtois; Juanfran, Miranda, Godin, Filipe; Suarez, Gabi; Koke, Arda, Costa; Falcao

Lima Pertemuan Terakhir

  • 14/02/2010    Atlético de Madrid    vs Barcelona 2-1
  • 19/09/2010    Atlético de Madrid    vs Barcelona 1-2
  • 05/02/2011    Barcelona vs tlético de Madrid 3-0
  • 24/09/2011    Barcelona vs Atlético de Madrid 5-0
  • 26/02/2012    Atlético de Madrid vs Barcelona 1-2

Prediksi Sidomi: 60-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda