Scroll to Top

Prediksi Real Madrid vs Espanyol Liga Spanyol Senin, 17 Desember 2012

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 16 Dec 2012

Prediksi Real Madrid vs Espanyol Liga Spanyol Senin, 17 Desember 2012

Real Madrid harus menang, menang, dan menang lagi. Ini yang dibutuhkan mereka sekarang. Bukan hanya demi mengejar 11 angka dari Barcelona. Tetapi juga menghentikan panasnya ruang ganti dan menunjukkan siapa El Real yang sesungguhnya. Kesempatan emas datang dalam pertandingan Real Madrid vs Espanyol yang digelar pada Senin, 17 Desember 2012 pukul 01.00 WIB. Lawan mereka hanyalah Espanyol, rival Barcelona dalam Derbi Barceloni, tapi memiliki nasib yang bertolak belakang. Dengan menempatkan Cristiano Ronaldo sebagai penyerang utama, kemungkinan Los Blancos menang besar tetap terbuka.

Lupakan kejutan ketika Celta Vigo menghantam Real Madrid 2-1 di Copa del Rey. Fokus kembali bergerak di Liga Spanyol. Ada kesempatan untuk memangkas jarak dari Atletico Madrid. Kalau selama ini El Real mesti puas dengan margin lima angka, kini jarak bisa dipertipis menjadi 2 poin saja. Syaratnya gampang, menekuk Espanyol yang berkutat di peringkat 19 dan berharap Barca menekuk Atleti. Atau, setidaknya berdoa agar laga Barca vs Atleti berakhir imbang sehingga jarak Madrid atas dua tim teratas klasemen sementara Liga Spanyol ini, terpotong sekaligus.

Bukannya meremehkan. Semestinya, jika melihat kualitas pemain Real Madrid —terlepas dari kemungkinan tidak dimainkannya Karim Benzema—- mereka masih terlalu tangguh untuk Espanyol. Lihatlah bahwa musim lalu, ada tim yang tercukur 5-0 di Santiago Bernabeu, yaitu kubu Cornella El-Prat itu sendiri.

Espanyol baru saja keluar dari krisis. Dalam dua laga terakhir, mereka berhasil mengumpulkan dua angka. Satu dari laga tandang melawan Granada (0-0) dan satu lagi minggu lalu saat menahan tim kuat Sevilla (2-2).

Kini, berjuang melawan Real Madrid, pelatih Javier Aguirre bisa berharap pada duo pemain tengah Verdu dan Simao Sabrosa untuk menopang Christian Stuani. Namun, untuk keluar dari Bernabeu dengan selisih dua gol saja, rasanya sudah merupakan prestasi tersendiri bagi klub Catalan.

Apalagi kali ini, Real Madrid memiliki Iker Casillas di sektor belakang. Plus, Mesut Ozil, pria yang mencetak dua gol ke gawang Real Valladolid, kembali akan menjadi pengatur serangan. Saatnya Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol dan Santiago Bernabeu bertepuk tangan.

Perkiraan Susunan Formasi

  • Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Arbeloa, Pepe, Ramos, Coentrao; Khedira, Alonso; Di Maria, Ozil, Ronaldo; Benzema
  • Espanyol (4-2-3-1): C. Alvarez; Lopez, Colotto, Moreno, V. Alvarez; Sanchez, Forlin; Garcia, Verdu, Simao; Stuani

Lima Pertemuan Terakhir

  • 06/02/2010    Real Madrid vs Espanyol 3-0
  • 21/09/2010    Real Madrid vs Espanyol    3-0
  • 13/02/2011    Espanyol    vs Real Madrid 0-1
  • 02/10/2011    Espanyol vs Real Madrid 0-4
  • 04/03/2012    Real Madrid vs Espanyol 5-0

Prediksi Sidomi: 65-35

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda