Scroll to Top

Jack Wilshere Setuju Perpanjang Kontrak Lima Tahun Bersama Arsenal

By Wan Faizal / Published on Sunday, 16 Dec 2012

Ox-Jack

Di tengah situasi buruk yang terjadi, Arsenal mendapat kabar gembira setelah Jack Wilshere setuju memperpanjang kontrak berdurasi lima tahun bersama mereka. Namun rencananya, penandatanganan kontrak tersebut masih akan dilakukan bulan depan.

Keputusan Wilshere, yang dianggap sebagai talenta terbesar yang dimiliki Inggris saat ini, tentu sedikit menyingkirkan rasa galau yang dialami Arsenal setelah hasil buruk yang menimpa mereka di lapangan, plus masih belum jelasnya status Theo Walcott.

Hasil buruk yang didapat, terutama saat menyerah dari tangan Bradford City di Capital One Cup 2012, tak menyurutkan niat Wilshere untuk terus berkiprah bersama Arsenal. Baginya, hal seperti itu juga pernah dialami tim lain dan ia menganggap hanya fans yang mempermasalahkan situasi saat ini.

“Saya berbicara pada klub dan mungkin akan menentukan masa depan saya disini dalam beberapa minggu ke depan. Saya tahu tim sedang mengalami masa sulit, tapi hal seperti ini juga pernah dialami tim lain. Hal itu tak masalah bagi saya. Kami hanya harus segera bangkit,” ucap Jack Wilshere.

Alasan utama Wilshere bersedia bertahan lebih lama di Emirates adalah karena ia yakin akan masa depan Arsenal bersama para pemain muda. Gelandang berusia 20 tahun itu yakin para pemain seperti Alex Oxlade-Chamberlain dan Kieran Gibbs akan bisa membawa Arsenal meraih gelar juara nantinya.

“Arsenal memang kehilangan beberapa pemain penting seperti Cesc Fabregas, Samir Nasri, atau Robin van Persie. Mungkin mereka mengira sudah tak ada masa depan disini. Tapi saya berbeda karena saya jauh lebih muda dari mereka dan masih punya masa depan yang panjang.”

“Pemain seperti Robin mungkin mengira sudah tak ada waktu lagi disini karena ia ingin segera meraih trofi. Namun kami punya pemain seperti Chambo dan Kieran. Dalam tiga hingga empat tahun mendatang, mereka bisa membawa tim bertarung dalam setiap perebutan gelar juara.”

Selain karena banyaknya darah muda yang ada di tubuh The Gunners, Wilshere rupanya juga ingin menjadi kapten tim suatu saat nanti. Wilshere berfantasi ia menjadi orang pertama yang mengangkat piala dengan ban kapten di lengannya.

“Suatu hari nanti, saya ingin jadi kapten Arsenal. Saya sudah ada di tim ini sejak berusia sembilan tahun, jadi saya tahu tradisi tim ini dengan jelas.”

Well, tentunya komitmen yang diambil Wilshere harus dibarengi dengan kerelaan Arsene Wenger untuk belanja pemain demi mewujudkan ambisi pemain kesayangannya tersebut. Jika tidak, bisa jadi Wilshere akan mengikuti jejak Fabregas dkk. Who knows?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda