Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Dunia, Bukan Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 16 Dec 2012

Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Dunia, Bukan Lionel Messi

Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik dunia tahun ini, bukan Lionel Messi. Demikian yang dicetuskan oleh legenda Belanda, Ruud Gullit. Menurut mantan pelatih Chelsea, CR7 tidak layak senantiasa dipermalukan FIFA dengan terus memberikan penghargaan kepada Lionel Messi seorang. Selama ini, Ronaldo selalu menjadi ‘yang kedua’ di bawah Leo Messi. Dan tahun ini, CR7 memang lebih baik daripada Si Nomor 10 Barcelona.

“Ronaldo layak mendapatkan trofi pemain terbaik dunia. Haknya melebihi hak Messi. Ia tidak boleh senantiasa dipermalukan FIFA dan panitia penyelenggara. Ia senantiasa melihat secara langsung, di depan matanya sendiri, bahwa Messi memperoleh gelar terbaik tersebut,” sebut Ruud Gullit.

Bagi Gullit, CR7 adalah seorang kesatria. Ia mau menyaksikan pemain lain memperoleh gelar terbaik. Sebagai contoh, dalam penobatan pemain terbaik UEFA tahun ini, yang diberikan kepada Andres Iniesta.

“Pada pemberian gelar pemain terbaik Eropa, Ronaldo gagal memperoleh trofi tersebut. Namun, ia tetap duduk di kursi depan. Saya mengagumi Cristiano karena sikapnya tersebut. Tentu saja saya berhak membayangkan, ia akan berkata kepada semua orang bahwa dirinya akan memboikot acara penghargaan pemain terbaik jika terus diperlakukan seperti ini,” cetus Gullit.

Sang mantan pelatih Chelsea ini menyatakan, bahwa tahun ini, CR7 lebih baik daripada Lionel Messi. Ronaldo memiliki kriteria seorang pemain sepakbola yang sempurna. Kokoh, memiliki tandukan maut, dapat menggiring bola, memiliki kecepatan apik, dan jago dalam urusan tendangan bebas plus penalti.

Tak boleh dilupakan, Ronaldo bisa mencetak gol dari sudut mana pun. Bersama Lionel Messi, bagi Gullit, Cristiano Ronaldo termasuk pemain spesial yang jarang ada di dunia.

Gullit menambahkan, mungkin saja kemampuan Lionel Messi memecahkan rekor gol Gerd Muller akan membuat orang condong memilihnya. Namun, bagi penyerang legendaris AC Milan, sudah saatnya CR7 tidak hanya menjadi yang kedua.

“Cristiano selalu menjadi yang kedua (dalam penghargaan pemain terbaik). Dan kini, ia layak menjadi yang pertama, seperti halnya Messi. FIFA harus benar-benar memilih sang pemenang (tahun ini, Cristiano Ronaldo), dan berhenti ‘mempermalukan Cristiano,” sebut Gullit yang dua kali menjadi pemain terbaik dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda