Scroll to Top

Windows Phone 7.8 untuk Nokia Lumia 510, 800, dan 900 Meluncur Awal Tahun 2013?

By Ditya / Published on Sunday, 16 Dec 2012

Nokia Lumia 900

Update sistem operasi Windows Phone 7.8 untuk smartphone Nokia Lumia 510, Lumia 800, Lumia 900, kabarnya akan dirilis pada awal tahun 2013 ini. Hal ini diperkuat oleh bocoran jadwal update Windows Phone 7.8 yang bocor di Navirm.

Kehadiran sistem operasi Windows Phone 7.8 ini adalah obat kecewa dari Microsoft bagi pengguna smartphone yang berbasis Windows Phone 7 dan Windows Phone 7.5, dimana smartphone tersebut tak mendapat jatah update ke sistem operasi terbaru Microsoft, yakni Windows Phone 8.

Tak hanya itu, Windows Phone 7.8 yang diperkirakan akan membawa sebagian dari fitur Windows Phone 8 ini juga menjadi bagian dari strategi Microsoft untuk membidik pasar segmen menengah melalui smartphone berbasis Windows Phone 7.8 seperi Nokia Lumia 505.

Raksasa perangkat lunak asal Redmond sendiri telah menyatakan bahwa pengguna platform Windows Phone lawas yang tak dapat update ke sistem operasi Windows Phone 8 akan mendapat update ke Windows Phone 7.8.

“Kami tahu pengguna ingin mendapatkan update Windows Phone 7.8, dan kami ingin Anda tahu bahwa kami sedang bekerja sama dengan hardware dan mitra operator untuk diuji dan diluncurkan sebagai perangkat sebanyak mungkin dalam awal 2013.”

“Ketika kita bekerja dengan cepat menghadirkan update ke tangan pengguna setia kami, kami juga berusaha untuk memberikan rilis berkualitas tinggi dan memastikan kelancaran transisi untuk layanan kami yeng telah diperluas,” pernyataan Microsoft pada tanggal 28 November lalu.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (15/12/2012), pengguna smartphone Nokia Lumia 510, Lumia 800, dan Lumia 900 sudah dapat dipastikan akan mendapatkan update ke sistem operasi Windows Phone 7.8. Namun, sampai saat ini tak ada komentar resmi dari Nokia terkait update ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda