Scroll to Top

The Jakmania: Prestasi Persija Seperti Masalah Banjir!

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 16 Dec 2012

Beruntunglah Persija Jakarta memiliki pendukung yang memiliki loyalitas, seperti Jakmania. Pasalnya meski prestasi Macan Kemayoran bisa dibilang tidak mentereng di Liga Indonesia, tapi tidak menyurutkan antusiasme The Jakmania untuk memberikan dukungan.

The Jak pun berharap tim kebanggaannya dapat meraih gelar juara kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

“Kami sudah terlalu lama menantikan hal tersebut. Setidaknya, Persija butuh keuangan yang stabil dan memiliki jenderal tim jika ingin berprestasi” ungkap Ketua Umum The Jakmania, Muhammad Larico Rangga Mone.

Muhammad Larico Rangga Mone juga menambahkan jika prestasi Persija di sepakbola dalam negeri seperti masalah banjir yang tidak bisa teratasi.

“Persoalan prestasi sama dengan banjir yang hingga kini belum bisa teratasi. Kami ingin prestasi dan bukan sekedar berpartisipasi” tambahnya.

Larico juga menyoroti kegagalan Macan Kemayoran di ajang Inter Island Cup (IIC) 2012. Persija gagal melangkah ke babak semifinal setelah bermain imbang 1-1, melawan Persita Tangerang.

Selajutnya Persija dikalahkan Sriwijaya FC 1-2, meski di pertandingan terakhir menang telak 4-0 dari PSPS Pekanbaru.

“Kegagalan tersebut karena tidak ada pengatur serangan. Tidak ada pemain yang bisa meredam emosi ketika sedang tinggi. Manajemen dan tim pelatih harus bisa memperbaiki hal tersebut sebelum kompetisi bergulir” ungkapnya seperti yang dilansir Bola.

Dalam catatan, Persija terakhir kali meraih gelar juara Liga Indonesia pada musim 2001. Kala itu, Persija mengalahkan PSM Makassar dengan skor 3-2.

Sementara itu gelar internasional yang diraih Persija terakhir terjadi di tahun 2000 di ajang Piala Sultan Brunei Darussalam.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda