Persib Vs Persisam 0-2: Hasil Inter Island Cup 2012

Hasil pertandingan Inter Island Cup (IIC) 16 Desember 2012 antara Persib Bandung vs Persisam Samarinda, berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Persisam. Hasil ini membuat Persisam layak berlaga di partai final, sambil menanti hasil pertandingan Arema Vs Sriwijaya FC.

Berlaga di Stadion Manahan Solo, kedua tim sama-sama memiliki banyak peluang untuk menjebol gawang lawan.

Di babak pertama, tendangan Tony Sucipto pada menit keempat masih bisa digagalkan kiper Persisam, Usman Pribadi.

Menit ke-10 Atep nyaris saja membobol gawang Persisam, namun tendangannya masih bisa ditepis Usman yang harus jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Pada menit 16 giliran Herman Dzumafo yang membahayakan gawang Persisam, namun lagi-lagi digagalkan oleh Usman Pribadi.

Persisam yang memanfaatkan serangan balik, juga berupaya mengancam pertahan Persib. Namun kokohnya lini belakang, membuat beberapa tendangan spekulasi dari luar kotak penalti berhasil di bendung.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor imbang 0-0 tetap bertahan menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua Persisam yang hanya mengandalkan serangan balik, ternyata lebih efektif dalam melakukan serangan. Alhasil 2 gol berhasil dijaringkan Persisam ke gawang persib yang dikawal I Made Wirawan.

Peluang Persisam dibuka lewat Ferdinan Sinaga yang hampir menjebol gawang I Made Wirawan, beruntung bola masih bisa diblok oleh Abanda Herman.

Menit ke 54 Persisam melalui Aldaer Makatindu berhasil menciptakan gol ke gawang I Made Wirawan setelah menerima umpan crossing dari Bayu. Skor 1-0 Persib tertinggal.

Keasyikan menyerang, membuat lini pertahanan Persib lengah. Persisam justru sanggup menggandakan keunggulan pada menit 75. Lagi-lagi lewat gol yang cukup berkelas.

Kali ini Lancine Kone yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan voli akurat dan tak sanggup ditepis I Made Wirawan.

Susunan Pemain

  • Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wirawan; Supardi, Abanda Herman, Naser Al Sebai, Tony Sucipto ; Mbida Messi (Kenji Adachihara 59′), Asri Akbar (Hariono 80′), Atep, M. Ridwan, Firman Utina ; Herman Dzumafo (Airlangga 61′).
  • Persisam Samarinda (4-4-2): Usman Pribadi; Pierre Njanka, M.Robby, Joko Sidik, Supriyono, Ahmad Sumardi, Lancine Kone, Laudry M Setiawan, Bayu Gatra; Lerby Elyandri (Aldaer Makatindu 46′), Ferdinand Alfred Sinaga.

Komentar Anda

Leave A Response