Scroll to Top

Twitter Uji Coba Fitur Dowload Arsip Tweet

By Ibnu Azis / Published on Monday, 17 Dec 2012

Twitter Logo

Twitter sedang uji coba fitur download arsip tweet. Beberapa pengguna mengaku melihat fitur tersebut nongol di laman setting. Demikian tulis CNET News.

Salah satu pengguna yang melihat fitur ini adalah Navjot Singh. Ia men-tweet foto penampakan fitur tersebut dan membagikannya di linimasa.

Dalam foto yang diunggah Navjot Singh muncul sebuah tombol baru yang bertulis ‘Request your archive’. Dan dalam keterangan tombol ini berbunyi jika pengguna bisa mengunduh semua tweet sejak bergabung pertama kali dengan Twitter.

“Anda bisa meminta berkas yang berisi informasi sejak posting tweet pertama Anda. Sebuah tautan akan dikirimkan ke email jika berkas Anda telah siap untuk diunduh,” tulis keterangan tombol tersebut.

Bulan September lalu sang CEO Dick Costolo sesumbar jika nantinya seluruh tweet di Twitter bisa akan diunduh. Ia menjanjikan jika fitur ini akan dirilis sebelum akhir tahun.

Jika memang fitur tersebut benar-benar akan dirilis, maka akan menjadi kabar baik bagi pengguna. Sebagaimana diketahui Twitter hanya memerbolehkan pengguna mengakses 3.200 tweet terbaru dari total kicauan yang pernah dituliskan di linimasa.

Twitter setidaknya di akhir tahun ini memiliki dua janji. Janji pertama telah dipenuhi. Fitur foto filter akhirnya telah ditambahkan pada beberapa waktu lalu.

Dan janji yang kedua adalah fitur download arsip Twitter. Apakah Dick Costolo akan menepati janjinya? Sebaiknya harus. Sebab bulan Desember tinggal menyisakan 14 hari lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda