Scroll to Top

Google Maps untuk iOS Capai 10 Juta Download dalam Waktu 2 Hari

By Ditya / Published on Tuesday, 18 Dec 2012

Google Maps iPhone

Setelah menduduki posisi teratas di jajaran aplikasi top di iTunes App Store, kini Google Maps untuk iOS ini mencetak angka download yang fantastis, yakni 10 juta download dalam waktu 48 jam atau 2 hari setelah aplikasi tersebut hadir di toko aplikasi Apple tersebut.

Kehadiran Google Maps memang sangat diharapkan oleh pengguna iOS 6, hal ini terlihat dari antusiasme pengguna iOS serta jumlah download yang fantastis, yakni 10 juta download dalam waktu 2 hari. Senior vice president of Commerce & Local Google, Jeff huber menyatakan kegembiraannya atas prestasi yang dicapai oleh Google Maps.

“Kami sangat gembira untuk sambutan positif dari Google Maps untuk iPhone di seluruh dunia. Selamat kepada Tim Maps pada pengakuan atas kerja keras mereka dan dituangkan ke dalamnya untuk rilis ini dan selama 7 tahun terakhir,” kata Jeff huber.

Kehadiran aplikasi Google Maps ini sangat ditunggu-tunggu oleh pengguna Apple, setelah sebelumnya dikecewakan dengan kemampuan dan kinerja Apple Maps yang tak sesuai dengan ekspektasi pengguna. Tak hanya itu, Apple Maps juga dinilai tak akurat.

Masalh ini berawal dari keputusan Apple untuk menendang aplikasi Google Maps dan YouTube dari aplikasi default di Apple iOS 6. Apple dengan percaya diri menggantikan Google Maps dengan Apple Maps yang ternyata mengecewakan.

Kehadiran Google Maps di iOS 6 sebagai aplikasi stand-alone ini sempat mengalami masalh ketika pertama kali hadir di iTunes App Store, dimana Google Maps tak dapat diunduh, tapi hal ini segera diatasi.

Seperti yang dilansir dari CNET (17/12/2012), jumlah download aplikasi Google Maps untuk iOS ini akan terus bertambah. Apple pernah mengatakan bahwa lebih dari 200 juta pengguna menjalankan perangkat dengan sistem operasi iOS 6.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda