Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Tak Terpengaruh Krisis Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 19 Dec 2012

Cristiano Ronaldo Tak Terpengaruh Krisis Real Madrid

Jika Cristiano Ronaldo dinominasikan sebagai pemenang Ballon d’Or 2012, itu bukan tanpa alasan. Ketika timnya, Real Madrid, tengah mengalami krisis, CR7 menjadi salah satu pemain yang paling konsisten tampil untuk klub. Tidak ada yang berubah dari sosok Ronaldo. Ia tetap menjadi predator bagi lini belakang lawan; siap memangsa mereka apa pun yang terjadi pada kubu Santiago Bernabeu.

23 gol. Itulah jumlah gol yang dicetak Cristiano Ronaldo sepanjang awal musim kompetisi ini. Jumlah ini cuma berbeda tipis dengan jumlah yang dikemas CR7 pada pertengahan musim lalu. Ketika itu, Ronaldo mampu membobol gawang lawan 24 kali.

Liga Spanyol. Di kompetisi ini, penurunan jumlah gol Cristiano Ronaldo memang cukup signifikan. Hingga pekan ke-16, ia baru mengemas 14 gol. Jumlah yang cukup jauh dari Radamel Falcao (17 gol) apalagi Lionel Messi (25 gol). Jauh pula dibandingkan dengan yang dibuatnya pada musim lalu. Hingga pekan ke-19 kala itu CR7 sudah mengoleksi 19 gol. Namun, meredup di la Liga bukan berarti meredup di kompetisi lain.

Tengoklah siapa yang berdiri di puncak top skor sementara Liga Champions. Ada nama CR7 di sana. Jumlah gol yang disarangkannya mencapai 6 angka. Lebih baik daripada top skor musim lalu, Lionel Messi yang baru menjaringkan 5 gol. Jumlah gol Ronaldo di kompetisi terbesar Eropa, meningkat nyaris dua kali lipat dibandingkan musim lalu.

cristiano-ronaldo-tak-terpengaruh-krisis-real-madrid

Layaklah disebutkan, ketika Real Madrid terhantam krisis, Cristiano Ronaldo tetap berkibar. Ia tetap menjadi juru selamat Los Blancos. Gol-golnya tetap berperanan penting bagi raihan angka Los Blancos. Apa yang terjadi jika CR7 tak hadir saat Madrid ditahan imbang Espanyol akhir pekan lalu?

Bukankah ia yang menyumbang satu gol dan satu assist? Jangan lupakan aksinya saat Los Blancos mengamankan tiga angka melawan Manchester City di Santiago Bernabeu. Dan, CR7 pula yang menjadi pemberi harapan bagi Madridistas dengan satu golnya ke gawang Celta Vigo di Copa del Rey.

Masalah Real Madrid bukanlah pada sosok Cristiano Ronaldo yang tetap konsisten. Akan tetapi, pada para penyerang lain. Karim Benzema dan Gonzalo Higuain seperti kehilangan sentuhan; plus terlalu banyak berkutat dengan cedera. Sementara, secara keseluruhan, para punggawa Real Madrid seperti ‘kehabisan akal’ untuk mencetak gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda