Scroll to Top

Lionel Messi Cuma Jadi Peringkat Ketiga Atlet Terbaik Argentina 2012

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 20 Dec 2012

Lionel Messi 4 (2)

Lionel Messi memang diunggulkan untuk meraih Ballon d’Or keempatnya pada tahun 2012 ini. Namun, untuk urusan atlet terbaik Argentina (Olimpia de Oro) tahun ini, ternyata King Leo cuma duduk di peringkat ketiga. Ia kalah dari sang pemenang, Sergio Martinez (tinju), dan Sebastian Crismanich (taekwondo).

Lionel Messi terlalu bersinar sepanjang 2012. Ia tidak hanya memecahkan rekor sebagai top skor Barcelona sepanjang masa. Juga, menjadi top skor Liga Champions dalam empat musim berturut-turut. Dan terakhir, King Leo baru saja memboyong 90 gol dalam setahun. Masih ada satu laga tersisa melawan Real Valladolid yang memungkinkan Sang Messiah menambah pundi golnya.

Namun, untuk urusan memenangkan pilihan para jurnalis Argentina, ternyata Messi masih kalah dari dua atlet lain. Ya, baru-baru ini, pemenang Olimpia de Oro atau Atlet Terbaik Argentina 2012 diumumkan. Nama Lionel Messi tidak ada di urutan pertama, melainkan peringkat ketiga.

Dalam ajang yang vote-nya diambil dari Circulo de Periodistas atau asosiasi wartawan setempat, King Leo harus mengakui keunggulan Sergio Martinez. Sang petinju awal tahun ini sukses mengalahkan Julio Cesar Chavez Junior dalam perebutan titel WBC. Pria berusia 37 tahun menang angka mutlak dalam duel maut tersebut.

Di peringkat kedua, ada nama Sebastian Crismanich, taekwondoin yang menyelamatkan Argentina di Olimpiade London dengan menggondol satu-satunya emas.

Bisa jadi, mengingat Lionel Messi sudah memenangi Olimpia de Oro tahun sebelumnya, para jurnalis Argentina memilih untuk memberikan penghargaan kepada atlet lain yang sama-sama mengharumkan nama Argentina di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda