Scroll to Top

Nokia akan Rilis Tablet Windows RT Februari 2013?

By Ditya / Published on Friday, 21 Dec 2012

logo nokia

Nokia dikabarkan akan ikut meramaikan pasar tablet. Produsen ponsel asal Finlandia ini dikabarkan tengah menyiapkan tablet berbasis sistem operasi Windows RT yang akan meluncur pada bulan Februari 2013 mendatang.

Pasar tablet memang cukup menggiurkan dan telah banyak produsen yang meluncurkan produk tablet dengan berbagai sistem operasi, sebut saja Asus Transformer, Acer Iconia, Apple iPad, Microsoft Surface RT, dan Google Nexus. Nokia tampaknya tergoda untuk turut bermain di pasar tablet.

Pembesut smartphone Lumia ini dikabarkan telah menyiapkan sebuah tablet yang menggunakan sistem operasi Windows RT yang akan diluncurkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2013 yang dilaksanakan pada bulan Februari 2013 mendatang.

Sebuah sumber yang kabarnya merupakan bagian dari rantai pasokan komponen di Taiwan mengatakan bahwa Nokia telah menyiapkan sebuah tablet Windows RT yang ditenagai oleh chipset Qualcomm S4 dengan layar 10 inci. Sayangnya, tidak disebutkan spesifikasi detail seperti jumlah core, besaran memori RAM atau resolusi layarnya.

Sumber lain dari DigiTimes mengatakan bahwa Nokia menunda peluncuran tablet Windows RT karena kehadiran tablet Surface besutan Microsoft dan Nokia memutuskan untuk berkonsentrasi untuk mendominasi smartphone Windows Phone 8.

Pada bulan Maret lalu, Nokia sempat mengeluarkan pernyataan bahwa perusahaan yang berbasis di Finlandia ini telah memiliki rencana untuk meluncurkan tablet dan saat itu Nokia juga mengatakan bahwa pihaknya sedang mengembangkan sebuah tablet.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (20/12/2012), jika benar Nokia akan meluncurkan tablet Windows RT pada bulan Februari 2013 nanti, tentu tablet Surface RT besutan Microsoft tak lagi sendirian di pasar tablet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda