Scroll to Top

Chelsea: Raih Kemenangan Jadi Cara Rafael Benitez Bungkam Fans

By Wan Faizal / Published on Friday, 21 Dec 2012

Rafa-Torres

Sejak Rafael Benitez resmi menjabat posisi manajer Chelsea, ada banyak rasa benci yang timbul akibat fans Chelsea yang memang tak suka Rafa. Siulan, ejekan, hingga spanduk berisi kerisihan fans sudah ada sejak pertandingan pertamanya bersama Chelsea lawan Manchester City lalu. Menurut Rafa, hanya ada satu cara untuk bisa membungkan semua itu, yakni membawa Chelsea meraih kemenangan di setiap laga.

Hubungan buruk antara Rafa dan fans Chelsea bermula saat Rafa memberi komentar pedas pada fans Chelsea terkait kebiasaan mereka saat mendukung timnya. Saat itu, Rafa, masih berstatus sebagai manajer Liverpool.

“Saya punya tantangan besar disini, yakni meraih kemenangan dan meyakinkan fans. Jika kami bisa terus menang, tentu akan berdampak pada keyakinan fans pada saya,” ujar Rafael Benitez.

“Terkadang, saya tak paham dengan maksud ‘nyanyian kebencian’ mereka pada saya. Mungkin karena saya terlalu fokus pada pertandingan dan tak terlalu peduli dengan apa yang terjadi di tribun.”

Kemenangan 1-5 atas Leeds United di ajang Capital One Cup 2012 diharapkan bisa sedikit melunakkan hati fans yang kadung membencinya. Apalagi sebelumnya Chelsea juga kalah di Final Piala Dunia Antar Klub 2012 di Jepang.

Selain itu, Rafa juga berharap Fernando Torres bisa membantunya dalam mewujudkan “ambisinya” tersebut. Torres sendiri sudah semakin tajam lagi sejak diasuh Rafa. Dalam lima pertandingan terakhir, Torres bisa mencetak enam gol.

“Fernando sudah bekerja sangat keras. Beruntung kami berasal dari satu negara sehingga bisa membicarakan sesuatu dalam bahasa Spanyol. Ia masih bisa berkembang dan ia tahu itu.”

“Kami membuat sedikit penyegaran dalam hal taktik dan memotivasi pemain. Begitu juga Nando yang telah berusaha keras membantu tim.”

Di pertandingan berikutnya, Chelsea akan berhadapan dengan Aston Villa pada akhir pekan nanti. Tentu laga tersebut menjadi kesempatan emas Rafa untuk merebut hati fans, mumpung laga dilangsungkan di Stamford Bridge.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda