Scroll to Top

Archos 97 Titanium HD, Tablet Android dengan Layar Setara Retina Display Apple

By Ditya / Published on Saturday, 22 Dec 2012

Archos 97 Titanium HD

Hadirnya tablet iPad yang menggunakan layar resolusi tinggi seperti iPad generasi ketiga dan keempat ternyata membuat produsen lain turut berlomba-lomba menghadirkan tablet dengan layar resolusi tinggi. Archos 97 Titanium HD adalah tablet besutan Archos yang dibekali layar setara dengan Retina Display Apple.

Archos adalah produsen yang terkenal dengan produk portable multimedia player (PMP) yang kini turut terjun ke pasar tablet. Tablet Archos 97 Titanium HD ini tampaknya membidik pasar kelas atas dan menjadi lawan tangguh iPad dan Google Nexus 10.

Spesifikasi layar Archos 97 Titanium HD ini sangat mirip iPad generasi ketiga dan keempat serta mengusung resolusi yang setara dengan Retina Display. Archos 97 Titanium HD ini menggunakan layar IPS (In-Plane Switch) berukuran 9,7 inci dengan resolusi 2048 x 1536 piksel, setara dengan Retina Display Apple.

Dapur pacu tablet Archos 97 Titanium HD ini juga cukup powerful dengan ditenagai oleh prosesor ARM Cortex-A9 dual-core dengan kecepatan 1,6GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB serta didukung grafis dari Mali 400MP4.

Archos 97 Titanium HD ini menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dengan memori internal sebesar 8GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi kapasitas memori hingga maksimal 64GB.

Tablet Archos 97 Titanium HD ini mengusung dimensi 240mm x 184mm x 9mm dengan berat 1,4 kilogram. Tablet ini cukup bertenaga untuk bersaing dengan tablet kelas atas seperti iPad 4 atau Nexus 10 dengan menawarkan resolusi layar yang setara dengan Retina Display milik Apple.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (21/12/2012), sampai saat ini Archos tak mengungkapkan harga tablet Archos 97 Titanium HD. Namun, diharapkan harganya tak terpaut jauh dari pesaingnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda