Scroll to Top

HTC Siapkan Tablet Windows 8 & Windows RT 2013?

By Ditya / Published on Saturday, 22 Dec 2012

Tablet HTC

Setelah Nokia dikabarkan akan menyiapkan tablet Windows RT, kini HTC juga dikabarkan akan meluncurkan tablet yang mengusung sistem operasi Windows RT yang akan meluncur pada tahun 2013 mendatang. Tak hanya itu, HTC juga mempersiapkan tablet bersistem operasi Windows 8.

Saat ini hanya tablet Surface RT besutan Microsoft yang menggunakan sistem operasi Windows RT di pasar. Hal ini dipandang sebagai peluang oleh produsen ponsel sekaligus partner Microsoft asal Taiwan,  HTC. HTC dikabarkan akan menyiapakan tablet berbasis Windows RT dan Windows 8 pada tahun 2013 mendatang.

HTC sendiri bukanlah pemain baru di pasar tablet, sebelumnya produsen asal Taiwan ini telah meluncurkan tablet HTC Flyer yang menggunakan sistem operasi Android. Saat ini HTC juga merupakan partner Microsoft untuk smartphone berbasis Windows Phone 8 melalui HTC 8X dan 8S.

Sebuah laporan dari Bloomberg menyebutkan bahwa HTC sedang menyiapkan setidaknya dua tablet pada tahun 2013. Satu tablet berukuran 7 inci menggunakan sistem operasi Windows RT dan satu lagi berukuran 12 inci yang menggunakan sistem operasi Windows 8 Pro.

Tablet HTC 7 inci yang menggunakan sistem operasi Windows RT diperkirakan akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon. sayangnya tak ada informasi yang jelas terkait spesifikasi detail perangkat keras yang digunakan oleh tablet besutan HTC.

Seperti yang dilansir dari TG Daily (21/12/2012), tablet berbasis Windows besutan HTC ini diperkirakan akan meluncur pada kuartal kedua atau ketiga tahun 2013 mendatang. Harga kedua tablet HTC ini diperkirakan sekitar USD $1000 atau sekitar Rp 9 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda