Scroll to Top

Persib: Made, Ridwan & Atep Dipanggil Timnas Indonesia PSSI

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 23 Dec 2012

Persib Atep

Beberapa pemain Persib, akhirnya dipanggil oleh PSSI guna memperkuat Timnas Indonesia dalam ajang Pra Piala Asia 2015. Nama pemain Persib itu adalah I Made Wirawan, M. Ridwan, dan Atep.

Seperti yang diketahui bersama bahwa Manajemen Timnas Indonesia telah mengumumkan 43 nama pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan dalam persiapan kualifikasi Piala Asia 2015.

Dari ke-43 nama tersebut, pelatih Timnas Indonesia Nil Maizar memasukan para pemain yang berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Dan dari beberapa nama pemain ISL yang dipanggil ke pemusatan latihan, tiga diantaranya berasal dari Persib Bandung.

Ketiga pemain Persib itu yakni I Made Wirawan yang menempati posisi sebagai penjaga gawang. M. Ridwan dan Atep yang menempati posisi sebagai gelandang.

Ketika dimintai konfirmasinya, Nil Maizar coba untuk memberikan penjelasan alasannya memanggil pemain-pemain yang berlaga di ISL.

Nil menuturkan bahwa kekuatan lawan di tingkat Asia jauh lebih tinggi, dibandingkan saat AFF Cup lalu.

Hal itu yang menyebabkan Nil mencoba untuk memanggil pemain-pemain terbaik di Indonesia, termasuk dari kompetisi ISL.

“Saat ini mereka merupakan pemain terbaik dan yang dibutuhkan oleh tim. Mereka berhak masuk dalam timnas” ungkap Nil Maizar, Jumat (21/12/12).

Nil Maizar telah melakukan beberapa evaluasi dari penampilan Timnas Indonesia di ajang AFF Desember 2012 lalu.

“Dari hasil evaluasi AFF kemarin, ada beberapa pemain yang tidak memberikan kontribusi yang bagus terpaksa tidak dipanggil kembali. Kami memberikan kesempatan untuk para pemain lain untuk mengisi tempat tersebut” tegas Nil.

Untuk melihat 43 nama pemain yang telah diproyeksikan PSSI memperkuat Timnas Indonesia di Pra Piala Asia 2015, silahkan klik di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda