Scroll to Top

Jorge Lorenzo: Lebih Sulit Raih Gelar Musim 2012 Ketimbang Musim 2010

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 23 Dec 2012

Jorge lorenzo hotwheels

Juara dunia MotoGP 2012, Jorge Lorenzo, mengakui bahwa perjalanan dalam meraih gelar juara dunia keduanya memerlukan perjuangan yang lebih keras dibanding saat ia meraih gelar juara dunia pertamanya di tahun 2010.

Pernyataan tersebut itu ia sampaikan pada sebuah kesempatan dalam acara yang digelar oleh brand mainan ternama, Hot Wheels.

“Sangat sulit bagi saya agar tidak kehilangan angka yang dibutuhkan untuk memenangkan kejuaraan di akhir musim, tetapi pada akhirnya secara luar biasa saya mampu bertahan”, kenang Lorenzo.

“Kejuaraan dunia musim 2010 berjalan lebih mudah karena saya memiliki keuntungan yang lebih banyak.”

Di kesempatan yang sama Lorenzo berbagi cerita mengenai hubungan dirinya dengan pembalap-pembalap lain seperti Valentino Rossi dan Dani Pedrosa.

“Valentino sangat bersahabat dan Pedrosa orang yang baik. Saya memiliki hubungan yang sama dengan keduanya”, lanjut Lorenzo.

Saat dimintai pendapat soal kedatangan Marc Marquez di kelas premier MotoGP, Lorenzo tidak ragu untuk memberikan sanjungan kepada calon rivalnya tersebut.

“Saya pikir Marc adalah pembalap yang hebat, memiliki ambisi yang besar, agresif juga memiliki keinginan keras untuk tampil baik, saya rasa ia akan melakukan hal yang baik sejak awal”, terang Lorenzo.

Seperti layaknya anak kecil lain, Lorenzo juga memiliki idola masa kecil yang ia jadikan panutan dalam meraih cita-citanya. Idolanya tersebut adalah Max Biaggi.

“Ia baru saja pensiun, tetapi saat saya berumur sepuluh tahun, saya melihat nya di televisi. Dari sana saya mulai mengikutinya dan ia adalah pembalap favorit saya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda