Scroll to Top

iPhone Kuasai Setengah Pasar Smartphone Amerika Serikat

By Ditya / Published on Monday, 24 Dec 2012

Harga iPhone 5

Smartphone iPhone besutan Apple akhirnya menjadi raja di negeri sendiri. iPhone kini menguasai setengah dari pasar smartphone Amerika Serikat dari bulan September hingga November. Sedangkan lawan abadi Apple, Samsung, mendominasi pasar smartphone Eropa dan seluruh dunia.

Berdasarkan data dari Kantar WorldPanel ComTech, iPhone besutan Apple ini telah mencapai pasar teringgi yang pernah dicapai Apple di pasar smartphone di Amerika Serikat.

Apple menguasai pasar smartphone Amerika Serikat dengan perolehan 53,3 persen pasar samrtphone. Pencapaian iPhone ini meningkat dibanding tahun lalu yang hanya menguasai 35,8 persen pasar. Tampaknya peluncuran iPhone 5 juga mempengaruhi peningkatan ini.

Apple telah mencapai tonggak utama di AS dengan melewati angka pangsa pasar 50 persen untuk pertama kalinya, dengan keuntungan lebih lanjut diharapkan akan dilakukan selama bulan Desember,” kata Dominic Sunnebo, global consumer insight director Kantar.

Pada periode yang sama, smartphone Android sedikit mengalami penurunan di pasar smartphone Apple. Android menguasai 52,9 persen pasar pada tahun 2011 lalu dan kni hanya menguasai 41,9 persen pasar pada tahun 2012. Meski demikian, Android masih mendominasi pasar dunia dengan menguasai 72,4 persen pasar smartphone dunia.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (23/12/2012), saat ini penguasa pasar ponsel nomor satu di dunia adalah Samsung dengan menguasai 44,3 persen dan disusul Apple di posisi kedua dengan menguasai 25,3 persen pasar ponsel dunia. Sementara dibawah Apple terdapat nama HTC, Sony, dan disusul oleh Nokia.

iPhone besutan Apple memang menarik perhatian pengguna smartphone, tak terkecuali pengguna di Indonesia. Hal ini terbukti dengan larisnya penjualan iPhone 5 di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda