Scroll to Top

Barcelona Tim Terbaik Yang Pernah Terlihat

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 26 Dec 2012

Barcelona Tim Terbaik Yang Pernah Terlihat

Barcelona menampilkan permainan paling baik yang pernah terlihat. Demikian yang disampaikan oleh Oscar Tabarez, pelatih Uruguay. Keberhasilan barca sendiri membutuhkan waktu lama. Namun, bukan berarti Tabarez meyakini tiki-taka dan taktik menyerang Barca adalah satu-satunya cara untuk memenangi pertandingan. Baginya, setiap tim dan setiap federasi memiliki gaya tersendiri.

Menyaksikan bagaimana Barcelona bermain adalah kesenangan tersendiri bagi Oscar Tabarez. Ia mengaku, tim yang dalam beberapa tahun terakhir menguasai Spanyol dan Eropa ini adalah “yang terbaik yang pernah dilihatnya sepanjang hidup.” Tabarez memuji kerja keras seluruh unit di Barcelona yang telah berjuang bertahun-tahun demi mencapai titik keberhasilan seperti saat ini.

“Bermain seperti Barca tidak semudah seseorang yang melijhat baju yang Anda suka, lantas membelinya. Sepakbola tidak demikian. Permainan Barcelona tidak tercipta dalam dua atau tiga tahun lalu. Membutuhkan waktu panjang, pengetahuan mumpuni, dan persiapan banyak untuk mencapai Barca yang sekarang,” sebut Tabarez.

Meski mengagumi Barca, bukan berarti pelatih Uruguay sepakat gaya bermain Lionel Messi dkk. harus ditiru semua orang.

“Setiap pelatih memiliki gaya sendiri, dan setiap (tim atau) federasi memiliki strategi tersendiri pula. Saya pikir, meniru Barcelona tak selamanya positif. Sepakbola akan membosankan jika Anda melakukan hal tersebut. Sangat menarik jika ada beragam cara bermain, berbagai mahzab sepakbola,” cetusnya.

Tabarez sendiri kini tengah mempersiapkan timnya untuk menghadapi Piala Konfederasi pada Juni 2013 mendatang. Ajang yang mempertemukan jawara-jawara dari berbagai konfederasi sepakbola ini mempertemukan Uruguay dengan Spanyol, Tahiti, dan juara Piala Afrika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda