Scroll to Top

Lionel Messi Akan Menenggelamkan Neymar?

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 27 Dec 2012

Lionel Messi Akan Menenggelamkan Neymar

Lionel Messi dikhawatirkan akan menenggelamkan bakat besar yang dimiliki Neymar andai si bocah ajaib asal Brazil hijrah ke Barcelona. Para legenda Brazil dikabarkan cemas dengan kemungkinan pilihan Neymar setelah Piala Dunia 2014 untuk menyeberang benua dan bermarkas di Camp Nou. Apalagi selama ini, Lionel Messi selalu menjadi pilihan utama dan telah ‘menyingkirkan’ penyerang-penyerang terhebat level dunia selama berkarier di Barcelona.

Neymar adalah harapan utama Brazil di tahun-tahun mendatang. Kurang dari dua tahun lagi, Piala Dunia 2014 akan digelar di tanahnya sepakbola ini. Lebih dari itu, Neymar digadang-gadang untuk menjadi pemain terbaik dunia dalam beberapa tahun mendatang; membangkitkan ketangguhan talenta Brazil dan meneruskan prestasi yang pernah diciptakan Pele, Zico, hingga Ronaldo dan Ronaldinho. Banyak legenda tim Samba yang menyebutkan bahwa pemain Santos ini “satu-satunya pemain paling bertalenta yang kami miliki saat ini.”

Maka, keputusan apa pun dalam karier Neymar, akan sangat diperhatikan pegiat sepakbola Brazil. Termasuk, rencana kepindahannya ke Barcelona. Ketakutan menyergap. Meskipun pelatih Santos sendiri menjamin bakat Neymar akan meledak di kubu Camp Nou, tak sedikit yang memikirkan kehebatan Lionel Messi.

Sebagai pemain terbaik dunia saat ini, King Leo memang ‘dikenal’ membuat para pemain level dunia tersingkir dari kubu Barcelona. Sebelum King Leo menjadi raja gol seperti saat ini, Barcelona mesti memindahkan Ronaldinho, legenda klub, ke AC Milan. Dan kala Si Nomor 10 semakin menunjukkan kedigdayaannya, penyerang top dunia seperti Zlatan Ibrahimovic, Samuel Eto’o, bahkan David Villa sekalipun tak menjadi ‘orang nomor 1′ di Barcelona. Maka, kekhawatiran pun muncul apakah nama besar Lionel Messi akan menenggelamkan calon bintang masa depan seperti Neymar.

“Kami sudah melihat bahwa Neymar sangat mampu bermain di sini (Liga Brazil). Tapi, di Eropa segalanya berbeda. Ia akan tiba di sebuah tim, tempat ia mesti bekerja ekstra keras seperti halnya seluruh pemain di tim tersebut,” jelas Rivelino.

Nah, menurut Anda, mampukah Neymar beradaptasi dan berduet dengan Lionel Messi jika ia pindah ke Barcelona? Ataukah kali ini, sang calon bintang Brazil akan mengalami nasib seperti Zlatan Ibrahimovic, menjadi ‘orang nomor dua’ di Barcelona?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda