Share

Pemain Barcelona dan Real Madrid Menguasai Tim Impian Tahun 2012

Para pemain Barcelona dan Real Madrid mendominasi dalam tim impian tahun 2012 versi Marca, media Spanyol. Nama-nama seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Iker Casillas adalah yang terbaik di posisi masing-masing. Dan cuma ada 2 pemain dari klub lain di seluruh dunia. Yaitu Radamel Falcao (Atletico Madrid/Liga Spanyol) dan Phillip Lahm (Bayern Munchen/Liga Jerman).

Dominasi Barcelona dan Real Madrid bisa dilihat dari nama-nama pemain mereka yang memenuhi tim impian tahun 2012 versi Marca. Ada lima pemain Barca dan empat Real Madrid yang menjadi yang terbaik di posisi masing-masing. Urusan kiper, Iker Casillas masih yang terdepan. Dari sektiar 70.000 pengguna internet, 74,6% di antara memilih kapten Real Madrid ini. Perbedaannya cukup mencolok dengan Manuel Neuer di peringkat kedua dengan 12%.

Empat bek yang terpilih adalah Phillip Lahm (kanan)-Sergio Ramos-Gerard Pique (tengah) dan Jordi Alba (kiri). Bek paling banyak dipilih adalah Ramos, kapten kedua Real Madrid yang memperoleh 20,2% suara. Cadangan dari empat bek ini adalah Mats Hummels (Borussia Dortmund) dengan 81,% suara dan Pepe dengan 7,6%.

Lini tengah sepenuhnya milik Barca-Madrid. Sebagai gelandang bertahan, dipilihlah Xabi Alonso (11,8%). Dan duo otak utama La Furia Roja pun mengisi formasi ini: Andres Iniesta (29,5%) dan Xavi Hernandez (22,4%). Nama-nama lain yang masuk dalam polling adalah Andrea Pirlo (10%) dan David Silva (9,4%).

Di lini depan, tak terbantahkan lagi, trio top skor Liga Spanyol menjadi jawaranya. Lionel Messi menjadi penyerang dengan vote tertinggi (30,3%). Diikuti oleh penyerang Kolombia Radamel Falcao (27.4%), dan Cristiano Ronaldo (20,3%). Ketiga nama ini jauh meninggalkan Zlatan Ibrahimovic (7%) dan Robin Van Persie (4,7%).