Pemain Barcelona dan Real Madrid Menguasai Tim Impian Tahun 2012

Pemain Barcelona dan Real Madrid Menguasai Tim Impian Tahun 2012

Para pemain Barcelona dan Real Madrid mendominasi dalam tim impian tahun 2012 versi Marca, media Spanyol. Nama-nama seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Iker Casillas adalah yang terbaik di posisi masing-masing. Dan cuma ada 2 pemain dari klub lain di seluruh dunia. Yaitu Radamel Falcao (Atletico Madrid/Liga Spanyol) dan Phillip Lahm (Bayern Munchen/Liga Jerman).

Dominasi Barcelona dan Real Madrid bisa dilihat dari nama-nama pemain mereka yang memenuhi tim impian tahun 2012 versi Marca. Ada lima pemain Barca dan empat Real Madrid yang menjadi yang terbaik di posisi masing-masing. Urusan kiper, Iker Casillas masih yang terdepan. Dari sektiar 70.000 pengguna internet, 74,6% di antara memilih kapten Real Madrid ini. Perbedaannya cukup mencolok dengan Manuel Neuer di peringkat kedua dengan 12%.

Empat bek yang terpilih adalah Phillip Lahm (kanan)-Sergio Ramos-Gerard Pique (tengah) dan Jordi Alba (kiri). Bek paling banyak dipilih adalah Ramos, kapten kedua Real Madrid yang memperoleh 20,2% suara. Cadangan dari empat bek ini adalah Mats Hummels (Borussia Dortmund) dengan 81,% suara dan Pepe dengan 7,6%.

Lini tengah sepenuhnya milik Barca-Madrid. Sebagai gelandang bertahan, dipilihlah Xabi Alonso (11,8%). Dan duo otak utama La Furia Roja pun mengisi formasi ini: Andres Iniesta (29,5%) dan Xavi Hernandez (22,4%). Nama-nama lain yang masuk dalam polling adalah Andrea Pirlo (10%) dan David Silva (9,4%).

Di lini depan, tak terbantahkan lagi, trio top skor Liga Spanyol menjadi jawaranya. Lionel Messi menjadi penyerang dengan vote tertinggi (30,3%). Diikuti oleh penyerang Kolombia Radamel Falcao (27.4%), dan Cristiano Ronaldo (20,3%). Ketiga nama ini jauh meninggalkan Zlatan Ibrahimovic (7%) dan Robin Van Persie (4,7%).

Komentar Anda

Leave A Response