Scroll to Top

Adele Patenkan Namanya Agar Tak Disalahgunakan

By Ika / Published on Thursday, 27 Dec 2012

Singer Adele

Belum lama ini Adele dikabarkan tengah berusaha mematenkan namanya. Ia sengaja melakukan hal tersebut karena pelantun Someone Like You ini tak ingin namanya disalahgunakan oleh pihak-pihak lain.

Saat ini penyalahgunaan nama seorang selebriti memang sudah cukup sering terjadi. Nama-nama artis terkenal kadang dicantumkan dalam sebuah merk produk tertentu, mulai dari parfum, perhiasan, maupun barang fashion lainnya.

Tujuannya tentu saja membuat banyak orang mengira bahwa barang itu adalah produk yang dibuat atau dikeluarkan dari artis yang bersangkutan. Kalau sudah mencantumkan nama artis terkenal, otomatis hal itu akan meningkatkan penjualan produk tersebut yang tentunya akan menguntungkan perusahaan.

Hal-hal semacam inilah yang ingin dihindari oleh penyanyi peraih Grammy tersebut. Ia juga ingin melindungi para penggemarnya agar mereka tidak ‘bingung’ saat melihat nama Adele pada suatu produk yang sebenarnya bukan milik Adele yang asli.

“Dia (Adele) tidak ingin seseorang mengeksploitasi namanya dengan menggunakan nama itu pada suatu produk yang kemungkinan besar akan mengelabui konsumen dan membuat mereka berpikir bahwa Adele ada di balik (produk) tersebut,” ujar sebuah sumber.

Dengan mematenkan namanya, Adele nantinya tentu akan memiliki hak untuk menuntut suatu perusahaan apabila mereka telah menggunakan nama ‘Adele’ untuk produk tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda