Scroll to Top

MotoGP : Jorge Lorenzo Prediksi Marc Marquez Akan Tampil Kompetitif di 2013

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 04 Jan 2013

Marc-Marquez-Valencia-Test-2012

Juara dunia MotoGP 2012, Jorge Lorenzo, memprediksi Marc Marquez akan tampil kompetitif pada musim debutnya di kelas premier dengan setidaknya meraih hasil yang sama seperti dirinya dan Dani Pedrosa kala berstatus ‘Rookie’.

Di tahun pertamanya berlaga di kelas premier MotoGP, Lorenzo langsung tampil memukau sejak awal. Tepatnya pada tiga seri pembuka, Ia mendulang sukses dengan mengoleksi tiga pole position, tiga kali finis podium, dan satu kemenangan.

Sementara itu Pedrosa yang sempat diragukan akan tampil kompetitif di atas motor 990cc kala itu karena memiliki tubuh yang terbilang mini, pada akhirnya berhasil mematahkan semua teori kegagalannya.

Ia finis kedua pada seri perdana MotoGP 2006 di Jerez dan berhasil mendapat kemenangan perdananya pada seri keempat di Shanghai diikuti kemenangan berikutnya di Inggris. Total Pedrosa mengumpulkan dua kemenangan di musim debutnya.

Menurut Lorenzo hal yang serupa diperkirakan akan pula terjadi kepada Marquez. “Saya yakin ia akan setidaknya sekompetitif saya saat di 2008, dan Dani Pedrosa di 2006”, terang Lorenzo.

“Mungkin lebih, karena dengan mesin yang baik, hasil baik akan lebih mudah diraih. Ia akan melakukan bahkan lebih baik jika ia tidak berbuat kesalahan seperti yang saya lakukan di musim debut saya.”

Marquez akan tampil perdana bersama tim Repsol Honda pada tes pra musim di Sirkuit Sepang Malaysia. Sebelumnya, Marquez berhasil tampil memukau pada sesi tes akhir musim di Sirkuit Valencia Spanyol meski jalannya tes terganggu oleh hujan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda