Scroll to Top

Nokia Catwalk, Penerus Lumia 920 Dengan Casing Aluminium?

By Ditya / Published on Friday, 04 Jan 2013

Nokia Lumia 920

Nokia dikabarkan akan menyiapkan sebuah smartphone yang akan diposisikan diatas Lumia 920 atau menggantikan Lumia 920 sebagai model smartphone Windows Phone kelas teratas. Smartphone tersebut menggunakan nama sandi Catwalk yang akan mengusung casing yang terbuat dari aluminium.

Smartphone Nokia Catwalk ini kabarnya akan meneruskan tradisi Nokia N8 dan E7 yang menggunakan casing berbahan aluminium. Casing berbahan aluminium memang identik dengan smartphone kelas atas dan membuatnya terkesan mewah dan nyaman digenggam, sedangkan Lumia 920 terbuat dari polikarbonat.

Sampai saat ini tak ada keterangan atau informasi resmi mengenai spesifikasi perangkat keras dari smartphone Nokia Catwalk. Namun, diperkirakan tak akan jauh beda dengan Nokia Lumia 920 yang ada saat ini.

Produsen ponsel asal Finlandia ini diperkirakan akan membekali Nokia Catwalk dengan layar berukuran 4,5 inci dengan resolusi sama dengan pendahulunya, yakni 1280 x 768 piksel. Resolusi layar sebesar ini memang tertinggal dibanding peaingnya yang mulai mengadopsi layar full HD, konon Windows Phone 8 tak mendukung penggunaan layar full HD.

Dapur pacu Nokia Catwalk kemungkinan besar juga tak beda jauh dengan Nokia Lumia 920 yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S4 dual-core Krait. Sampai saat ini memang belum ada smartphone berbasis Windows Phone yang menggunakan prosesor quad-core.

Tak hanya itu, Nokia Catwalk juga diperkirakan telah mendukung 4G LTE (Long Term Evolution) dan dibekali kamera dengan teknologi PureView khas Nokia, serta dilengkapi fitur optical image stabilization (OIS) seperti pendahulunya.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (03/01/2013), sampai berita ini diturunkan, tak ada tanggapan atau komentar resmi dari Nokia terkait kehadiran smartphone Nokia Catwalk berbasis Windows Phone 8.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda