Scroll to Top

Foto BMW X5 Rasyid Amrullah Rajasa, Anak Hatta Rajasa

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 04 Jan 2013

Foto BMW X5 Rasyid Amrullah Rajasa, Anak Hatta Rajasa 3

Kecelakaan yang menimpa putra bungsu Hatta Rajasa, Menko Perekonomian Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, Rasyid Amrullah Rajasa, menjadi berita terhangat pada permulaan tahun 2013 ini. BMW X5 yang dikendarai Rasyid menghantam mobil MPV Daihatsu Luxio. Yang menarik, sekilas tidak ada kerusakan berarti pada mobil yang dikendarai putra besan Presiden SBY tersebut. Kecanggihan sistem keamanan aktif pada mobil ini, meloloskan Rasyid dari maut.

Kerusakan mobil yang dikendarai Rasyid tak parah. Yang terlihat, hanya lecet-lecet di bagian plat nomor dan bumper depan. Hal ini kontras dengan kondisi mobil Daihatsu Luxio yang menjadi korban tabrakan Rasyid. Bagian belakang mobil tersebut rusak parah.

Menurut Kombes Pol Rikwanto, Kabid Humas Polda Metro Jaya seperti dikutip oleh Tribunnews, sebenarnya tabrakan cukup keras. Luxio yang berkecepatan 80 kilometer perjam, ditabrak mobil yang dikendarai Rasyid dengan kecepatan (kemungkinan) di atas 100 kilometer perjam.

Foto BMW X5 Rasyid Amrullah Rajasa, Anak Hatta Rajasa 2

Foto BMW X5 Rasyid Amrullah Rajasa, Anak Hatta Rajasa 1

BMW X5 sendiri memang dikenal sebagai mobil yang memiliki fitur keselamatan yang komplet. Termasuk adanya crash sensor. Kendaraan yang dinaiki Rasyid berbanderol sekitar 1,4 miliar rupiah. Kontras dengan Luxio yang tertabrak, yang berharga sekitar sepersembilan harga BMW X5.

Rasyid Amrullah Rajasa diduga tengah mengantuk saat terjadinya kecelakaan. Apalagi, tidak ada bukti penggunaan narkoba padanya. Seperti disebutkan Analisadaily, Rikwanto menegaskan  bahwa Rasyid Amrullah akan mematuhi proses hukum yang berlaku. Pihak keluarganya pun sudah menyerahkan sepenuhnya kasus ini pada kepolisian.

Saat ini, Rasyid yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, masih dirawat di RSPP dan belum ada ‘bocoran’ kapan kesembuhannya.

Foto: Tribunnews.com/Adi Suhendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda