Maudy Ayunda

Nama Maudy Ayunda ternyata tak hanya melejit di dunia akting. Baru-baru ini ia mendapat undangan dari unit Kepresidenan untuk menjadi salah satu pembicara tentang ekonomi global pada ajang konferensi bidang ekonomi Asean, “Post 2015 Regional Conference” di Bali pertengahan Desember 2012 lalu.

Hal tersebut tentunya menjadi kebanggaan yang cukup besar bagi pemain film ‘Perahu Kertas’ itu. Apalagi dalam acara tersebut turut hadir Presiden SBY. Maudy sendiri merupakan pembicara termuda dalam forum internasional itu.

“Aku diundang untuk bicara tentang economic development. Yang hadir orang-orang ahli semua, ada Pak SBY juga. Dan aku speaker paling muda  di sana,” tutur Maudy di Studio Hanggar Pancoran, Jakarta Selatan beberapa waktu yang lalu.

Dalam forum bertajuk The regional Conference Evaluates the Millennium Development Goals and Looks to Creating a Foundation for the Post-2015 itu, Maudy berbicara sekitar 8 menit mengenai pembangunan dan pertumbuhan ekonomi. Meskipun jadwalnya padat, Maudy tetap berusaha untuk bisa tampil maksimal dalam acara tersebut.

“Jadwal kegiatan aku memang padat banget. Tapi pas ada tawaran itu, aku lagi kosong kegiatan. Jadi bisa melakukan persiapan secara maksimal,” tutur bintang kelahiran Jakarta, 19 Desember 1994 ini.

Hingga kini, Maudy mengaku belum tahu persis mengapa dirinya yang dipilih untuk menjadi salah satu pembicara. Namun Maudy merasa senang karena dirinya memang ingin melanjutkan studi di bidang ekonomi.

“Aku dipilih karena banyak yang mereferensikan aku. Karena study yang akan aku ambil adalah ekonomi. Atau Mungkin Mereka juga merasa aku mewakili anak-anak muda yang lainnya di Indonesia,” ujar Maudy.