Scroll to Top

Lenovo K5, Phablet Berlayar 5,5 Inci ditenagai Intel Atom Merrifield Dual Core

By Ditya / Published on Sunday, 06 Jan 2013

Lenovo K5

Beberapa waktu muncul hasil benchmark Intel Redhookbay yang tak lain adalah SoC Intel Atom Merrifield yang merupakan penerus Intel Meldfield, kini muncul kabar bahwa lenovo sedang menyiapkan phablet K5 dengan layar 5,5 inci yang ditenagai oleh prosesor Intel Atom Merrifield dual-core.

Lenovo tampaknya tertarik dengan performa yang dihasilkan oleh prosesor Intel Atom Merrifield dan memutuskan untuk menyiapkan phablet Lenovo K5 yang ditenagai oleh prosesor Intel Atom Merrifield dual-core yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB.

Phablet Lenovo K5 ini dilengkapi dengan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel dan menggunakan sistem operasi Android 4.2.1 Jelly Bean. Lenovo K5 ini cukup tipis, tebalnya hanya 6,7mm saja.

Tak hanya itu, Lenovo K5 ini juga dilengkapi dengan fasilitas dual SIM serta kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dan kamera depan untuk keperluan video call dengan resolusi 2 megapiksel.

Phablet besutan produsen asal negeri Tirai Bambu ini dibekali dengan baterai yang mumpuni yang berkapasitas 3500 mAh. Phablet Lenovo K5 akan menjadi salah satu phablet dengan baterai berkapasitas terbesar di dunia.

Intel Atom Merrifield sendiri adalah prosesor generasi penerus Intel Meldfield yang telah digunakan pada smartphone Motorola RAZR MAXX i dan Lava XOLO. Berdasarkan berita sebelumnya, Intel Atom Merrifield ini mengusung dua inti pemroses atau dual-core dengan kecepatan 1,6GHz hingga 2GHz yang diperkuat oleh grafis PowerVR SGX 544MP.

Intel Atom Merrifield ini berbeda dengan Intel Atom Valleyview yang ditujukan pada pasar tablet, prosesor Intel Atom Merrifield ini ditujukan untuk bersaing dengan prosesor ARM di pasar smartphone dan phablet.

Sep[erti yang dilansir dari Softpedia (05/01/2012), phablet Lenovo K5 ini kabarnya akan hadir di ajang CES 2013. Phablet canggih ini kabarnya akan dijual dengan harga sekitar USD $545 atau Rp 5,2 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda