Scroll to Top

Persib Evaluasi Penyelesaian Akhir Sebelum Hadapi Persipura

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 07 Jan 2013

Persib telah melakoni partai uji coba terakhir, dengan dua tim sekaligus. Meski meraih kemenangan, namun tim pelatih masih belum puas atas performa tim terutama saat melakukan penyelesaian akhir di depan gawang lawan.

Ketika dimintai komentarnya, pelatih Persib Djajang Nurdjaman tidak membantah hal tersebut.

Djajang menganggap Persib masih menghadapi masalah dengan buruknya penyelesaian akhir.

Pernyataan Djajang ini disampaikan usai Persib menggelar pertandingan uji coba melawan Setia dan UNI di Lapangan Pusdikpom Cimahi, Sabtu (5/1/13).

Dalam pertandingan dengan format 2 x 60 menit itu, Persib mengalahkan Setia 1-0 di babak pertama dan UNI 4-0 di babak kedua.

“Pertandingan babak pertama, terus terang ada banyak sekali kesalahan dalam sentuhan. Sebetulnya dari skema permainan tidak banyak salah, tapi kontrol bola dan passing banyak yang gagal” ungkap Djajang Nurdjaman.

Dalam waktu sepekan ke depan, Persib akan menjalani pertandingan melawan Persipura Jayapura. Otomatis Djajang harus melakukan pembenahan.

Ketenangan dalam menghadapi tim dengan permainan bertahan atau negative football masih menjadi bahan evaluasi tim pelatih.

“Ada masalah disentuhan. Tapi setelah saya koreksi pada saat istirahat, ada perubahan. Perbaiki di sentuhan bola, lebih tenang dan lebih mengalir. Tadi terlalu lama, tidak secepat babak kedua alur bolanya” tegasnya.

Djajang mengakui pertandingan ini tidak memenuhi target yang diharapkan. Kedua tim lawan tidak memberikan penekanan sehingga lini belakang Persib tidak teruji.

“Tapi dari disiplin main kita sudah dapat. Karena lawan Persipura, harus main disiplin” tambah Djajang seperti yang dilansir Okezone.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda