Scroll to Top

FB Mutakhirkan Fitur Notifikasi

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 08 Jan 2013

Facebook iOS iPad

FB mutakhirkan fitur notifikasi. Dengan pembaruan ini pengguna tak lagi mendapati pemberitahuan yang membingungkan dan menjengkelkan.

Terkadang pengguna mendapati notifikasi Facebook yang ‘tidak semestinya’. Ini dalam arti notifikasi ‘asing’. Misalkan saja dari pengguna yang tidak dikenal atau belum menjadi teman.

Namun kadang pula ada notifikasi nyasar yang mana sesungguhnya tidak dikehendaki pengguna. Namun notifikasi tersebut nyantol akibat adanya interaksi yang sama antara pengguna dengan pengguna asing di aktivitas tertentu.

Nah kini Facebook telah mulai menonaktifkan notifikasi dari grup, ‘teman terdekat’ atau close friends yang jarang berinteraksi atau bahkan tidak pernah berinteraksi dengan pengguna.

Nantinya notifikasi tersebut tetap muncul namun Facebook menonaktifkannya dengan pemberitahuan tertentu di tab notification. Tampilannya sebagai berikut.

FB Notif

Lantas bagaimana dengan aplikasi serta game pihak ketiga? Mereka tidak terpengaruh dengan pemutakhiran ini. Namun ada sedikit kontrol lain yang miliki pengecualian.

Misalkan saja pengembang tidak bisa mengirim notifikasi ke pengguna yang tidak pernah lagi mengunjungi, menggunakan aplikasi atau bermain game selama 28 hari terakhir. Sementara itu pengembang juga harus memertahankan minimum rasio klik impression di angka 17% jika tidak fitur notifikasi mereka akan diblokir sementara.

“Ini adalah bagian dari upaya kami untuk memastikan pengguna menerima pemberitahuan paling berarti,” ujar jubir Facebook pada Inside Facebook.

Pengguna bisa dengan mudah mengatur fitur notifikasi ini di menu setting. Kunjungi tautan berikut untuk mengunjunginya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda