Scroll to Top

Real Madrid vs Celta Vigo 4-0: Cristiano Ronaldo Hattrick!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 10 Jan 2013

Real Madrid vs Celta Vigo 2

Real Madrid meraih tiket ke babak delapan besar Copa del Rey 2013 berkat seorang Cristiano Ronaldo. Tertinggal setelah kalah 2-1 di Balaidos, Los Blancos dengan mudah melewati pasukan Paco Herrera dengan menggenggam hasil pertandingan Real Madrid vs Celta Vigo skor 4-0. Tiga gol Cristiano Ronaldo dan satu dari Sami Khedira mengantarkan pasukan Jose Mourinho merangkak ke perempat final. Bahkan meski Los Blancos bermain 10 orang sejak menit 73 setelah kartu merah untuk Sergio Ramos. Dan di sini telah menanti Valencia; lawan alot kubu Santiago Bernabeu. Partai Madrid vs Celta sendiri ditandai dengan kehadiran Iker Casillas di line-up. Real Madrid lolos ke perempat final dengan agregat 5-2.

Dipilihnya Casillas menjadi kiper utama memberi angin optimisme bagi rekan-rekannya. Buktinya, hanya dalam waktu dua menit, Real Madrid sudah bisa menjaringkan gol. Dan siapa lagi pelakunya kalau bukan Cristiano Ronaldo. Menerima umpan dari lemparan ke dalam Alvaro Arbeloa, CR7 langsung melepaskan tembakan melengkung yang melesak ke sudut gawang Celta yang dijaga Sergio Alvarez. Sebuah gol yang menunjukkan kebuasan Ronaldo: bisa membobol gawang lawan dari sudut mana pun, meski mustahil.

Real Madrid vs Celta Vigo

Unggul 1-0 dan secara teknis bisa lolos lewat hasil tersebut, Real Madrid tampil santai dan tenang. Wajar kalau kemudian, pada menit 24, CR7 menggandakan keunggulan. Kali ini, Luka Modric, menunjukkan bahwa ia layak diberi kesempatan lebih. Dari tengah lapangan, dibidiknya pergerakan Ronaldo. Umpan terobosan lambung brilian Modric, mengecoh bek-bek Celta, dan membuat kekasih Irina Shayk mencetak gol keempat dalam dua laga di tahun 2013.

Real Madrid vs Celta Vigo 3

Real Madrid vs Celta Vigo 4

Real Madrid masih membanjiri Celta dengan tembakan demi tembakan. Beruntunglah ada Sergio Alvarez yang –meski terbobol dua kali– menunjukkan penampilan gemilang. Akhir babak pertama diwarnai dengan tiga kartu kuning: satu untuk tim tamu karena Andres Tunez melanggar Cristiano Ronaldo. Dan dua sisanya untuk Sergio Ramos dan Alvaro Arbeloa yang terlibat ketegangan dengan pemain Celta  Vigo.

Babak kedua, Celta bangkit memanfaatkan turunnya tempo tuan rumah. Apalagi kemudian, penyerang maut mereka, Iago Aspas, hadir untuk menggantikan Park Chu-Yong. Sebuah gol bisa membuat keadaan berubah.

Bukan Real Madrid jika tak melalui pertandingan tanpa drama. Menit 73, Sergio Ramos menerima kartu kuning kedua setelah menendang Augusto Fernandez kala sang wakil kapten terjatuh. Los Blancos bermain dengan 10 orang, dan Jose Mourinho mempercayakan lini belakang pada tiga bek.

Ada gunanya juga Mourinho sempat mengisi posisi kiper dengan Antonio Adan. Iker Casillas yang tak memperoleh jaminan mendapatkan jatah, harus membuktikan diri. Dan ini dilakukannya kala Los Blancos mulai digempur Celta. Dalam waktu dua menit, ia melakukan penyelamatan gemilang atas aksi Michael Kron-Dehli (’76) dan Augusto.

Game over bagi Celta terjadi pada menit 87. Memanfaatkan umpan Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo bergerak memanfaatkan lini belakang Celta yang terlalu berambisi mencetak gol. Dan tanpa kesusahan, CR7 menciptakan hattricknya.

Madrid masih menambah gol lagi melalui Sami Khedira. Umpan satu duanya dengan CR7 bekerja dengan sempurna. Dan gelandang bertahan Jerman menyadarkan Celta, apa yang terjadi jika mereka ‘meremehkan’ serangan balik cepat khas Los Blancos.

Skor 4-0 menutup laga. Kubu Santiago Bernabeu lolos dengan agregat 5-2. Dan kado tahun baru bagi Madridistas terus berlanjut karena Cristiano Ronaldo semakin tak terhentikan.

Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Arbeloa, Sergio Ramos, Ricardo Carvalho, M. Essien; Xabi Alonso (Varane ’46), S. Khedira; L. Modric, M. Özil, Cristiano Ronaldo; K. Benzema (Higuain ’65)

Pelatih: José Mourinho

Celta Vigo (4-2-3-1): Sergio; Mallo ( Roberto Lago ’45), Tunez ( Vadim Demidov ’46), Cabral, Bellvis; Jonathan Vila, Alex Lopez; De Lucas, Krohn-Dehli, Augusto; Park (Iago Aspas ’55)

Pelatih: Paco Herrera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda